Teungku Muhar Imbau Pemerintah Aceh Perjelas Pembagian Hasil KEK Arun

Tgk Muharuddin @Serambi Indonesia

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Politikus muda Aceh yang kini duduk sebagai wakil rakyat di DPRA Teungku Muharuddin, berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, mampu menjadi jalan keluar bagi pengembangan ekonomi Aceh di masa mendatang.

Untuk itu, di mengimbau Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, untuk sesegera mungkin menuntaskan berbagai persoalan yang masih menjadi problem KEK Arun.

Hal ini disampaikan oleh politkus Partai Aceh itu, Sabtu (1/12/2018) kepada aceHTrend. Dalam kesempatan tersebut, lelaki yang menguasai empat bahasa itu menyebutkan, hal yang masih perlu perhatian serius Pemerintah Aceh adalah perihal pembagian hasil antara Pemerintah Aceh yang diwakili oleh PDPA dengan konsorsium lainnya yaitu Pertamina, Pelindo dan PT. Pupuk Iskandar Muda.

“Segala persoalan harus dituntaskan,termasuk bagi hasil antara Pemerintah Aceh yang diwakili oleh PDPA dengan konsorsium lainnya yaitu Pertamina, Pelindo dan Pupuk Iskandar Muda,” ujar Teungku Muhar.

Jebolan salah satu dayah modern di Aceh itu juga menyebutkan, Pemerintah Aceh harus lebih fokus menyelesaikan berboagai persoalan yang belum selesai itu. Baru kemudian bergerak mencari investasi yang bersumber dari luar negeri.

“Selesaikan dulu soal kepemilikan saham, akses tanah dari LMAN dan sebagainya,” imbaunya.

Dia juga berharap, kehadiran KEK Arun mampu menjawab persoalan utama di kawasan itu yaitu kemiskinan. KEK Arun harus menjadi pelita yang bukan saja berproduksi aktif sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) semata, tapi juga mampu memberikan harapan hidup sejahtera kepada masyarakat di kawasan itu. []

KOMENTAR FACEBOOK