KEK Arun: Harapan Kejayaan Aceh Utara dan Lhokseumawe

Kawasan Arun. Foto: Serambi Indonesia.

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, mengatakan dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Aceh Utara dan Lhokseumawe akan kembali jaya seperti saat PT Arun masih beroperasi.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mendukung penuh kehadiran KEK Arun yang direncanakan akan diresmikan di pertengahan Desember 2018 ini.

“Selaku pemerintah kita mengharapkan jangan melihat pesimis dengan kehadiran KEK Arun, bahkan kita sangat mendukung investasi ini karena kejayaan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe akan kembali seperti tahun 80-an,” ujarnya kepada aceHTrend, Sabtu (2/12/2018).

Fauzi menambahkan, selaku pemerintah ia mengimbau kepada seluruh investor yang berinvestasi di KEK Arun agar tidak mengabaikan putra daerah seperti yang pernah terjadi di masa lalu.

“Maka itu peran pemuda dan tokoh masyarakat khususnya Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sangat dibutuhkan dan juga harus ada aturan-aturan seperti adanya lembaga buruh yang bisa nanti ditingkatkan,” katanya.

Selain itu, Fauzi Yusuf meminta kepada lembaga Kadin di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe agar bersatu dalam hal ini.

Menurut Fauzi Yusuf, jika KEK Arun sudah resmi dihadirkan, dia sangat yakin dua atau tiga tahun ke depan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe akan bangkit kembali seperti dulu.

“Makanya kita harus sokong semua, tapi secara aturan dan poin-poin input terhadap masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe harus kita maksimalkan,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK