Muhammad Ghafar Terpilih sebagai Ketum IPEMADU 2018-2020

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Muhammad Ghafar, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Meureudu (IPEMADU) periode 2018-2020 dalam Musyawarah Besar ke-5 IPEMADU yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Minggu (2/12/2018).

Mubes kali ini mengusung tema “Revitalisasi Paguyuban IPEMADU sebagai Organisasi yang Aktif, Kolektif, dan Aspiratif”.

Muhammad Ghafar selaku ketua umum terpilih mengatakan, IPEMADU dibentuk bukan hanya untuk ‘main-main’ saja, tetapi atas landasan wadah silaturahmi, mengabdi untuk daerah asal, dan wadah pembelajaran.

“Kecenderungan sekarang untuk berorganisasi dan berkontribusi bagi orang lain sudah kurang. Dengan begitu saya berharap kembalikan semangat partisipasi semua anggota untuk kepemimpinan periode 2018-2020,” ujar mahasiswa Jurusan Biologi UIN Ar-Raniry tersebut.

Sementara itu, ketua umum demisioner Muammar Mustaqim mengucapkan terima kasih kepada semua anggota IPEMADU yang terlibat dalam kepengurusan sebelumnya. Ia mengatakan sebelumnya setiap tahun ada kegiatan yang dilakukan seperti pelantikan dan maulid Nabi Muhammad saw di asrama.

“Banyak yang telah dilakukan hampir setiap tahun mengadakan acara seminar untuk memperkenalkan IPEMADU kepada adik-adik pelajar dan khalayak umum. Acara juga seperti Gepemada, LDKS dan pengabdian masyarakat,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin