Demi Aceh, Surya Paloh Sebut Pentingnya Sinergisitas Dengan Partai Lokal

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Partai NasDem yang merupakan salah satu partai nasional yang bersinar di tingkat Pusat, serta merupakan satu-satunya partai politik yang didirikan oleh putra Aceh, siap bersinergi dengan partai lokal untuk mewujudkan kemajuan Aceh di masa mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, Kamis (6/12/2018) pada acara pembekalan caleg dan rapat kerja bappilu, yang digelar di gedung Amel, Banda Aceh.

Surya Paloh menuturkan dengan semangat nasionalisme dirinya bersama Partai NasDem ingin menjadi yang terdepan untuk membangun kemajuan Aceh. Sebagai putra Aceh, dia meminta para kader ikut menggelorakan semangat NasDem dalam membangun Aceh. “Sampaikan kepada saudara-suadara kita yang belum memahami kehadiran partai ini, bahwa ada partai yamg dengan sepenuh hati ini memajukan daerah ini (Aceh), yaitu Partai NasDem,” ujar Surya Paloh.

Untuk mewujudkan cita-cita membangun Aceh, NasDem tentu tidak bisa berjalan sendirian. Oleh demikian mereka harus membangun sinergisitas dengan partai politik lokal yang dibangun oleh putra-putra Aceh untuk kepentingan Aceh di tingkat daerah.

“Kemajuan Aceh bukan ditentukan oleh siapa pun, bukan oleh daerah di luar Aceh, tetapi ditentukan oleh masyarakat dan pemimpin Aceh sendiri. Dengan partai nasional yang didirikan oleh anak Aceh ini (NasDem-red) saya pikir kita bisa bersinergi dengan partai lokal untuk memajukan Aceh,” katanya.

Karena itu, Surya Paloh meminta semua pihak mengeyampingkan ego sektoral. Sebaliknya, dia menyarankan agar seluruh rakyat Aceh bekerja sama dan memprioritaskan kemajuan tanah rencong.

Menyambut Baik Bergabungnya Politikus Parlok

Pada kesempatan itu, Surya Paloh juga memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangganya atas bergabungnya beberapa politikus Partai Aceh ke dalam NasDem dan akan bertarung pada pileg 2019 untuk DPR RI.

“Partai nasional dan partai lokal harus bekerja sama untuk membangun Aceh. Kita punya saudara baru, kawan-kawan yang punya eksistensi luar biasa di partai lokal di Aceh, namun untuk tingkat nasional mereka mau bergabung dengan NasDem. Mereka mendapatkan kehormatan dan kita menambahkan keluarga kita,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan eksistensi partai lokal Aceh tidak bisa disangkal. Namun, untuk membawa agenda pembangunan Aceh di tingkat Nasional, partai lokal tetap membutuhkan partai nasional.[]

Editor: Muhajir Juli