Haris Pertama Bertemu Aminullah: Saya Sangat Antusias Datang ke Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Jakarta – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyambut baik pelaksanaan Kongres Pemuda XV KNPI yang akan dilaksanakan pada Desember 2018 ini di Kota Banda Aceh.

“Kami masyarakat Aceh sangat antusias dinobatkan sebagai tuan rumah kongres XV KNPI, hal itu juga menandakan bahwa Aceh sangat kondusif untuk geliat acara berskala nasional,” ujar Aminulah saat menerima silaturahmi kandidat ketua umum DPP KNPI Haris Pertama di Jakarta, Rabu (05/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Amin juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh pemuda yang akan melaksanakan kongres sebagai lanjutan kongres pemuda di Papua tiga tahun yang lalu.

“Selamat datang para pemuda, bersama kita ciptakan suasana yang kondusif. Mata dunia akan menyorot Papua dan Aceh yang dahulu disebut sebagai wilayah rawan konflik bisa menjadi titik temu pemuda di kota yang aman, nyaman, dan tertib dan tepat untuk investasi jangka panjang,” kata Amin.

Di kesempatan yang sama, Haris Pertama selain meminta restu kepada Wali Kota Banda Aceh juga menyampaikan gagasannya yang mendukung program “Halal Tourism” yang digalakkan di Aceh serta pernah mendapat Anugerah World Tourism Awards dari Kementerian Pariwisata RI.

“Terima kasih kepada Kota Banda Aceh yang siap menerima para pemuda se-Indonesia. Mewakili pemuda yang akan berkongres tentu saya sangat antusias datang ke kota berlabel halal tourism tersebut, bisa berjalan bareng dengan rencana program saya yaitu Youth Tourism Indonesia,” kata Haris yang juga Ketua Umum Garda NKRI.

Misi “Youth Tourism Indonesia” merupakan bagian dari visi “Enery of Harmony” menjadi sejalan dengan semangat halal tourism karena Indonesia terdiri atas kepulauan yang memiliki sumber daya alam yang tidak dimiliki oleh negara lain.

“Karenanya pemuda menjadi bagian penting dari pembangunan sektor pariwisata bangsa ini,” kata dia.[]