Sekda Ingatkan Keuchik Hati-hati Kelola Dana Desa

Sekda Abdya Drs. Thamrin @Masrian Mizani/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya, Thamrin, mengingatkan seluruh keuchik di Abdya agar mengelola Dana Desa secara efektif dan efisien. Hal ini untuk menghindari agar kepala desa tidak terseret dalam persoalan hukum yang bisa merugikan negara atau diri sendiri.

Hal itu disampaikan Thamrin saat sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil yang diikuti masyarakat dan 152 keuchik di Aula Masjid Kantor Bupati Abdya, Rabu (5/12/2018).

Thamrin menyebutkan, total Dana Desa untuk Kabupaten Abdya pada tahun 2018 sebesar Rp117 miliar. Anggaran tersebut khusus diperuntukkan bagi 152 gampong yang ada di sembilan kecamatan di Abdya.

Thamrin mengingatkan, agar seluruh keuchik menghindari sekecil mungkin proses pembayaran sesuatu dengan uang tunai, sehingga dapat terhindari dari jeratan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Hindari sekecil mungkin pembayaran sesuatu dengan uang tunai. Apabila melakukan pembayaran dengan Dana Desa untuk keperluan gambar, maka harus dikirim melalui rekening bank supaya terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai kedepannya keuchik ada yang bermasalah akibat dana penyalahgunaan Dana Desa,” pesan Thamrin.[]

Editor : Ihan Nurdin