Telkomsel Dikomplain, Jaringan Internet Terganggu Sejak Siang

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pengguna kartu seluler Telkomsel di Provinsi Aceh sejak siang tadi mengaku mengalami gangguan jaringan internet, Kamis (6/12/2018).

“Jaringan Telkomsel sedang bermasalah. Internetnya putus. Saya nggak bisa berkomunikasi melalui WhattsApp jadinya,” ujar Juanda, warga Syiah Kuala Banda Aceh kepada aceHTrend.

Masalah yang sama juga dirasakan oleh pengguna Telkomsel di Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Bireuen. Di Twitter, banyak pengguna Telkomsel yang komplain dan mempertanyakan jaringan yang sejak siang tadi bermasalah.

Sementara itu, Manager Corporate Communicator Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto, saat dihubungi aceHTrend via telepon seluler meminta maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan oleh pelanggan mereka.

Ia mengatakan saat ini memang sedang ada gangguan jaringan internet bagi pengguna Telkomsel di wilayah Sumatera bagian utara dan Sumatera bagian tengah.

“Kita atas nama Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan. Untuk saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel,” ungkap Hadi, Kamis (6/12/2018).

Saat ditanyai acehtrend terkait limit waktu perbaikan gangguan tersebut, Hadi mengatakan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar layanan Telkomsel kembali normal.

“Kami akan berupaya maksimal agar layanan ini secepatnya bisa berfungsi normal kembali. Sejauh ini kami masih kooridnasi lebih lanjut di internal Bang.. karena tidak seluruh lokasi yang terdampak,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin