KIP Aceh Utara Lantik 31 Anggota Penyelenggara Pemilu

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Zulfikar, kembali mengambil sumpah jabatan dan pelantikan penggantian antar waktu (PAW) penyelenggara pemilu di Kantor KIP Aceh Utara, Jumat (7/12/2018).

“Ada 31 anggota penyelenggara dilantik terdiri atas satu orang dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berasal dari Baktiya Barat dan 30 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat gampong yang tersebar di 18 Kecamatan,” kata Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan anggota penyelenggara pemilu yang dilantik ini mengantikan anggota yang sebelumnya yang telah mengundurkan diri.

“Perlu diketahui anggota PPK dan PPS yang dilantik hari ini, ke depan kita punya tugas sangat besar dan harus bekerja dengan maksimal. Selain itu, kita juga harus memberi hak politik kepada masyarakat hingga terpenuhi,” katanya.

Zulfikar juga mengingatkan bahwa dalam bekerja mereka diikat oleh aturandan kode etik penyelenggara kepemiluan. Menjadi penyelenggara pemilu katanya sangat berat dan jangan dijadikan hanya sebatas untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi memiliki komitmen menyukseskan pemilu pada April 2019.

“Jadi kita harapkan kepada seluruh penyelenggara baik tingkat kecamatan dan gampong untuk bekerja dengan baik untuk menyukseskan pemilu dan pilpres nanti,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin