Mualem Lantik Pengurus Kadin Aceh Utara

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh, Muzakir Manaf, melantik pengurus Kadin Aceh Utara periode 2018-2023 yang diketuai oleh T. Muhibbudin. Pelantikan berlangsung di Hotel Lidograha Lhokseumawe, Jumat (7/12/2018).

Pelantikan itu turut dihadiri Bupati Aceh Utara, Sekda Aceh Utara, sejumlah pejabat, para pelaku usaha, tokoh masyarakat, serta beberapa pihak terkait.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, yang akrab disapa Cek Mad, usai pelantikan mengatakan, dengan terbentuknya lembaga Kadin, yang perlu difokuskan adalah perkembangan ekonomi mikro terlebih dahulu.

Cek Mad menambahkan, saat ini untuk ekspor barang belum terpenuhi, dengan adanya Kadin diharapkan kegiatan ekposr barang bisa direalisasikan. Nanti akan dilihat barang apa yang bisa diekspor dari Aceh, khususnya Aceh Utara.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Aceh Utara, T. Muhibbudin mengatakan, di era globalisasi seperti sekarang kinerja pemerintah dan pengusaha harus ditingkatkan.

Muhubbudin menjelaskan, program perdana yang akan dilakukan Kadin Aceh Utara yakni melakukan sosialisasikan kepada pengusaha untuk agar bekerja sama menjadi bagian dari Kadin.

Selain itu, dalam menyambut KEK Arun, Kadin Aceh Utara akan menjembatani antara kebutuhan para pengusaha dengan pengambil kebijakan khususnya terkait perizinan. Karena itu sosialisasi akan terus dilakukan kepada para pengusaha.

“Sesuai dengan regulasi yang ada, kita akan mencari titik temu dengan pemerintah mencari masalah dan kemudian dilakukan diskusi bersama dan diselesaikan secara bahu membahu,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin