YARA: Anggaran Kongres KNPI Sah Secara Hukum

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Banda Aceh, Yuni Eko Hariatna

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Banda Aceh, Yuni Eko Hariatna, mendesak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh untuk segera menyerahkan dana pelaksanaan kongres KNPI kepada panitia pelaksana.

“Kami meminta kepada Kadispora Aceh agar segera menyerahkan dana untuk kongres KNPI yang akan dilaksanakan di Aceh kepada panitianya di DPD KNPI Aceh,” kata Yuni Eko melalui keterangan pers, Jumat (7/12/2018).

Menurutnya, tidak ada yang salah secara hukum terkait dengan bantuan dana dari Pemerintah Aceh untuk kongres KNPI, karena organisasi yang mengajukannya jelas, pengurusnya juga jelas, dan agendanya juga jelas, sehingga tidak perlu ada keraguan bagi pihak Dispora Aceh untuk menyerahkan dana kongres tersebut kepada Panitia kongres KNPI. Karena bantuan anggaran tersebut sah secara hukum kata Yuni Eko.

“Saya kira bantuan dari Pemerintah Aceh yang akan dialokasikan untuk penyelenggaraan kongres sudah sah secara hukum, karena diajukan oleh panitia dari organisasi yang jelas dan berbadan hukum, pengurus juga ada dan keperluannya juga jelas, oleh karena itu tidak ada permasalahan apapun lagi untuk memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Aceh kepada organisasi KNPI,” kata Yuni Eko.

Ia menambahkan, kongres KNPI ini merupakan agenda nasional dari organisasi KNPI yang akan dihadiri oleh pengurus KNPI di seluruh Indonesia. Tentunya dukungan terhadap pelaksanaan kongres ini sangat penting karena terkait dengan citra Pemerintah Aceh juga nantinya.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pihak terkait untuk mendukung dan menyukseskan kongres KNPI yang akan berlangsung di Aceh,” pintanya.[]