Ipelmabar Apresiasi Penyaluran Beasiswa Mifa Bersaudara

Ketua Ipelmabar Teuku Irvani

ACEHTREND, Banda Aceh – Ikatan Pelajar Mahasiawa Kabupaten Aceh Barat (Ipelmabar) mengapresiasi PT Mifa Bersaudara karena dinilai telah peduli pada mahasiswa asal Aceh Barat dengan memberikan bantuan Beasiswa Bhakti Mifa untuk Aceh.

Ketua Ipelmabar Teuku Irvani mengatakan, beasiswa tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan tambang batu bara itu dalam meningkatkan SDM di Aceh Barat.

“Program beasiswa Bhakti Mifa untuk Aceh ini betul-betul menyentuh dan tepat sasaran bagi program peningkatan sumber daya manusia,” ujar Teuku Irvani melalui siaran pers, Sabtu (8/12/2018).

Mahasiswa Teknik Pertambangan Unsyiah itu berharap, perusahaan lain yang beroperasi di Aceh Barat bisa melakukan hal yang sama. Dengan memberikan program CSR yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat Aceh Barat.

Sementara itu, CSR & Corcomm Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, membenarkan bahwa tahun ini perusahaan memberikan beasiswa Bhakti Mifa untuk Negeri sejumlah mahasiswa asal Aceh Barat. Yaitu, 4 orang mahasiswa UTU, 4 mahasiswa Unsyiah, 2 mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng, dan 2 mahasiswa STIKIP Bina Bangsa Meulaboh.

“Setiap mahasiswa mendapatkan bantuan pendidikan Rp500 ribu per bulan. Untuk mendapatkan bantuan pendidikan enam bulan selanjutnya IPK harus lebih tinggi, setelah itu harus mengikuti proses seleksi kembali,” kata Azizon Nurza.[]

Editor : Ihan Nurdin