Politikus NasDem di DPRK Banda Aceh Minta Toko Tutup saat Azan

Teuku Iqbal Djohan. Politikus NasDem dan anggota DPRK Banda Aceh (Hendra Keumala/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Teuku Ikbal Djohan, yang juga politikus Partai NasDem, meminta walikota mengeluarkan himbauan untuk menutup toko pada saat Azan dan shalat lima waktu.

Kepada aceHTrend, Senin (10/12/2018) Ikbal Djohan mengatakan Aceh saat ini merupakan daerah yang menjalankan Syariat Islam, dan Banda Aceh sebagai ibukota tentu menjadi barometer dari pelaksanaan syariat Islam tersebut.

Selama ini banyak wisatawan dan tamu dari luar kota yang berkunjung ke Banda Aceh dan melihat langsung pelaksanaan syariat islam di Kutaraja. Sehingga apa yang mereka lihat, akan menjadi representasi tentang Aceh ketika wisatawan pulang ke tempat masing-masing.

“Kami meminta semua pihak mulai dari Pemerintah Kota sampai warga kota untuk menjaga nama baik Banda Aceh. Salah satu caranya Wakilota menerbitkan himbauan penutupan ruko saat azan dan pelaksanaan shalat fardhu, ” kata Ikbal Djohan.

Menurut ketua Fraksi Partai NasDem tersebut, sebagai warga ibukota propinsi, masyarakat Banda Aceh memikul tanggungjawab yang lebih besar, mereka akan menjadi pintu gerbang bagi orang luar untuk melihat syariat Islam yang diterapkan.

“Jangan sampai para pengunjung yang datang ke sini pulang membawa kesan negatif tentang penegakan syariat Islam di Banda Aceh, karena kita tidak mampu menjadi contoh bagi pelaksanaan syariat Islam,”ujarnya.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK