Cut Meutia: Meunyo Peumuda Hana Bersatu Keupeu Kongres di Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kongres XV KNPI yang rencananya digelar di Aceh, tersiar kabar resmi dipindah ke Jakarta. Sebelumnya, Kongres XV KNPI sudah diputuskan untuk diadakan di Aceh.

Menurut Cut Meutia keputusan pemindahan lokasi kongres pemuda itu tidak ada yang aneh, apalagi jika dikaitkan dengan misi awal pelaksanaan Kongres KNPI di Aceh.

“Saat itu Gubernur Non Aktif Irwandi Yusuf mengajak KNPI yang terbelah untuk bersatu dan menjadikan ajang Kongres XV di Aceh sebagai media menyatukan kembali KNPI yang terbelah,” sebut Cut Meutia.

Menurut Cut Meutia, atas dasar alasan itu pula, anggaran untuk kongres yang disediakan melalui APBA mencapai 9 miliar lebih.

“Bahkan, Pemerintah Aceh mendukung hadirnya ragam kegiatan promosi Aceh menjadi rangkaian kegiatan memeriahkan kongres KNPI di Aceh,” sebut Cut Meutia.

Ditambahkan, pada saat itu juga didorong agar pemuda Aceh dapat menjadi kandidat kuat untuk memimpin KNPI.

“Jadi, itu misi dan sayangnya moment ini tidak mampu dijadikan momentum oleh pemuda yang ada di dua kubu KNPI yang ada di Aceh. Jadi, untuk apa menghabiskan anggaran besar jika hasilnya tidak besar pula, biarlah KNPI yang masih dalam keadaan terbelah menggelar kongres di Jakarta saja,” kata aktivis Perempuan Merdeka yang juga politisi Partai Aceh dari Aceh Utara itu.

Harusnya, disebut Cut Meutia, Aceh menjadi tempat bagi terwujudnya perdamaian. Jika KNPI bisa bersatu di Aceh maka dengan sendirinya Aceh terpromosikan dan itu bagus bagi menarik perhatian publik nasional, sekaligus membuktikan bahwa pemuda Aceh berkelas nasional.

“Bek sabee di pike Aceh tempat karu, aneuk muda Aceh hana kha, akhirnya datang orang lain yang merasa lebih nampu mempromosikan Aceh,” tutup Cut Meutia.

KOMENTAR FACEBOOK