Di Depan Jokowi, Pendamping Desa Asal Bireuen Minta Dinaikkan Gaji

Musliadi (kanan) ketika berbincang dengan Presiden Jokowi, pada acara Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Propinsi Aceh, Jumat (14/12/2018) di AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh (Muhajir Juli/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Aksi kocak nan menghibur dilakukan oleh Musliadi, seorang Pendamping Desa yang bertugas di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. Kepada Presiden Joko Widodo, ia meminta agar gaji PD dinaikkan.

Hal ini disampaikan oleh Musliadi ketika dipanggil ke atas podium, Jumat (14/12/2018) pada acara Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Propinsi Aceh, yang digelar di AAC Dayan Dayood, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dengan wajah sumringah, lelaki bertubuh kurus dan berbrewok itu, mengatakan selama ini tidak ada kendala ketika bertugas, karena semua pelaksanaan pengelolaan Dana Desa (DD) sudah diatur melalui Permendesa, Permendagri dan berbagai aturan di bawahnya.

“Itu tidak menjadi kendala, Pak, karena sudah ada aturan yang mengatur pengelolaannya,” kata Musliadi dengan wajah berseri-seri.

“Lalu yang masalahnya apa?” tanya Presiden Jokowi.

Dengan rada malu-malu tapi tetap ceria, Musliadi yang akrap disapa Mus Arhan itu mengatakan bahwa wilayah tugasnya yang luas, serta ketiadaan kantor dan tidak disediakan tenaga sekretariat, sehingga membuat gajinya yang selama ini diberikan oleh negara, habis seiring dengan habisnya bulan berjalan.

“Itu aja kamu jauh, saya dari Aceh ke Jakarta saja tidak jauh,” timpal Presiden sembari tertawa.

Musliadi pun menimpali, bahwa jarak tugasnya dengan desa lebih jauh ketimbang jarak tempuh presiden. Mendengar itu hadirin tergelak, Presiden pun tertawa dengan gaya khasnya.

“Iya, iya, saya paham, saya paham,” kata Presiden Jokowi.

Kemudian Jokowi memanggil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sanjoyo untuk mencatat permintaan Musliadi.

“Saya perintahkan kepada Pak Menteri Desa untuk menaikkan gaji Pendamping Desa,” kata Jokowi sembari tertawa, hadirin pun tergelak.

KOMENTAR FACEBOOK