Motivator Muda Azza Aprisaufa Bicara di UIN Ar-Raniry

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Banda Aceh, Iskandar, membuka Training Motivasi Technopreneur yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa PTI UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Sabtu (15/12/2018).

Training ini menghadirkan motivator Azza Aprisaufa selaku CEO saufacenter.com dan penerima SATUINdonesiaAward 2018.

Iskandar mengatakan, Pemko Banda Aceh berkomitmen mendukung dan menyukseskan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa seperti acara tersebut. Kegiatan seperti itu katanya akan sangat bermanfaat bagi generasi muda dan diharapkan bisa ambil andil dalam meningkatkan perekonomian daerah dengan menjadi wirausahawan.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menghilangkan mindset menjadi PNS di era Revolusi Industri 4.0,” kata Iskandar.

Sementara itu, Azza Aprisaufa dalam motivasinya mengingatkan agar generasi muda khususnya mahasiswa jangan malas berbagi walaupun hal-hal yang kecil. Berbagi katanya menjadi salah satu jalan dimudahkannya hidup seseorang.

“Untuk menjadi wirausahawan harus menguji waktu dan perbanyak sabar. Tanpa kegagalan jangan bermimpi untuk berhasil,” ujarnya memberi semangat.

Ia juga mengatakan, jangan menunggu momentum yang tepat untuk memulai suatu usaha karena semua momen dalam hidup itu tepat. “Hanya saja yang kita tunggu adalah kematian. Jika ada yang lebih baik, maka kamu memilih yang baik,” katanya.

Di pengujung acara juga akan diluncurkan aplikasi saufacenter.com untuk wilayah Banda Aceh. Aplikasi ini berfungsi untuk pendampingan belajar.

Training motivasi ini diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan minat berwirausaha di kalangan anak muda dan memberi kesempatan peluang menjadi administrator pada aplikasi di atas.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK