Pengurus Dewan Dakwah Pidie Resmi Dilantik

ACEHTREND.COM, Sigli – Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan melantik pengurus Dewan Dakwah Pidie periode 2018-2021 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pidie, Sabtu (15/12/2018).

Ketua Dewan Dakwah Pidie, Tgk Junaidi Ahmad, usai pelantikan mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pidie telah menetapkan Gampong Percontohan Syariat Islam yang telah diresmikan Bupati Pidie Roni Ahmad.

Ia berharap Dewan Dakwah Pidie dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Pemda untuk bersama-sama menjalankannya.

“Ini menjadi momen bagi Dewan Dakwah Pidie untuk bisa berkontribusi dalam melaksanakan amanah umat itu,” kata Tgk Junaidi melalui siaran pers, Sabtu (16/12/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus Dewan Dakwah Pidie dapat menaruh perhatian yang serius dengan gerakan dakwah di Pidie.

Menurutnya sejarah telah mencatat bahwa Pidie merupakan sumber pergerakan Islam di Aceh. Salah satu contohnya adalah lahirnya Persatuan Ulama Seluruh Aceh (PUSA) yang diketuai oleh Abu Daud Beureueh.

“Dari itu Dewan Dakwah Pidie harus terus bergerak, jangan diam saja dan harus bekerja keras,” kata Tgk Hasanuddin.

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN AR-Raniry ini menambahkan, tidak mungkin dakwah tidak bangkit di Pidie, apalagi kepengurusan sekarang berasal dari beragam profesi yang dapat memudahkan dalam bergerak.

“Tentunya kami sangat mengharapkan dukungan dari tokoh masyarakat dan pemerintah daerah untuk kelancaran kegiatan Dewan Dakwah ke depannya dalam rangka memajukan kepentingan umat,” kata Tgk Hasanuddin.

Adapun pengurus yang dilantik, yaitu Tgk Junaini sebagai Ketua, Darwin Juaini sebagai Sekretaris, Moenawar Daud sebagai Bendahara dan beberapa pengurus bidang lainnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Rektor Universitas Jabal Ghafur Sulaiman Usman dan Kepala Baitul Mal Kabupaten Pidie Adnan Saidan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK