151 Lulusan STKIP Muhammadiyah Abdya Diwisuda

@acehtrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mewisuda 151 lulusan yang terdiri atas 95 lulusan Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris dan 56 lulusan Prodi Matematika. Wisuda berlangsung di Aula Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Senin (17/12/2018).

Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Abdya, Afdhal Jihad, dalam laporannya menyampaikan, wisuda VII dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Kemeterian Pendidikan Tinggi melalui LLDIKTIK Wilayah XIII Aceh.

“Setiap pelaksaan wisuda yang akan dilaksanakan, sejatinya harus mendapatkan izin dari kementerian, kalau belum memperoleh izin maka pelaksanaan wisuda tidak boleh dilaksanakan, karena akan berdampak pada mahasiswa itu sendiri nantinya,” ujarnya.

Afdhal merincikan, jumlah keseluruhan lulusan pada preriode wisuda 17 Desember 2018 berjumlah 151 orang yang telah diverifikasi dan sah untuk diwisuda sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 95 orang terdiri atas laki-laki 10 orang dan perempuan 85 orang, sementara Prodi Pendikan Matematika sebanyak 56 orang terdiri atas laki-laki 8 orang dan perempuan 48 orang, dengan predikat lulusan cumlaude sebanyak 6 orang, sangat memuaskan 118 orang dan memuaskan 27 orang,” tutur Afdhal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Drs Ridwan Adami, menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya untuk membekali para wisudawan dan wisudawati dalam bidang pendidikan, keguruan, bidang penelitian serta telah memfasilitasi untuk mengabdi kepada Masyarakat bahkan telah mengkondisikan agar para wisudawan dan wisudawati menjadi peribadi yang baik.

“Semua yang kita lakukan hanyalah baru sebatas pembekalan, namun untuk adanya pengakuan tergantung pada keahlian ananda dalam pengembangan diri ananda masing-masing,” paparnya.

Ridwan Adami berpesan, agar para lulusan terus mengembangkan keilmuan seiring berjalannya waktu. Jika tidak, waktu itu sendiri yang akan “menggilas” para lulusan.

“Perlu ananda ingat dan catat, bahwa ilmu pengetahuan terus berkambang dengan pesat, persaingan semakin ketat. untuk itu, kami berharap bekal yang ada pada ananda semua untuk bisa dikembangkan secara maksimal. Namun, lebih dari itu anada harus menunjukkan bahwa ananda bisa,” pesannya.

Ridwan berharap para lulusan yang diwisuda mampu menampilkan pribadi sebagai lulusan yang profesional, unggul, aplikatif, dan islami sesuai dengan misi STKIP Muhammadiyah Abdya.

“Apresiasi dan rasa terima kasih yang tinggi kami sampikan kepada orang tua wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada STKIP Muhammadiyah Abdya, untuk medidik putra putri bapak–ibu selama beberapa tahun terakhir sehingga mereka bisa melaksanakan wisuda pada hari ini,” kata Ridwan Adami.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akhli, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, diwakili oleh A Malik Musa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari, Ketua LLDIKTI Kementerian Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh diwakili oleh Drs M. Najib, Ortom Muhammadiyah dan undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK