APBA 2019 Disahkan Malam Ini

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kiri) salam komando dengan Wakil Ketua DPRA Dalimi. @aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat Paripurna III masa Persidangan II Tahun 2018 tentang Penyampaian Jawaban/Tanggapan Gubernur atas Pendapat Badan Anggaran DPRA Terhadap Raqan Aceh Tentang APBA 2019, di Gedung Utama DPRA, Senin (17/12/2018).

“saya gembira karena beberapa jawaban kita sepakat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRA. Ada yang kita luruskan aturannya dan saya harap pandangan akhir fraksi bisa menuntaskan ini dan sejalan dengan jawaban Plt Gubernur tentang pertanyaan-pertanyaan Badan Anggaran,” kata Nova Iriansyah usai Sidang Paripurna di DPRA.

Mengenai ketuk palu RAPBA, Nova mengatakan itu ranahnya DPRA. Ia tidak berani berkomentar dan sepakat dengan jadwal yang direncanakan untuk pengesahan APBA yakni malam ini.

“Saya tidak berani mengatakan bisa atau pasti, kita ikuti saja mengalir secara alamiah, tapi kita sepakat jadwalnya malam ini,” kata Nova.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, Dalimi, kepada wartawan mengatakan, semua masukan dalam tanggapan ini akan diakomodir. Apabila nanti ada hal yang kurang berkenan dan ada masukan-masukan dari anggota dewan, ia mempersilakan untuk disampaikan pada pendapat akhir fraksi.

“Mudah-mudahan nanti malam semuanya berjalan dengan lancar, dan bisa tepat waktu untuk melakukan pengesahan, targetnya memang malam ini disahkan, dan besok pagi akan kita terbangkan ke Jakarta,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin