Komisi A DPRK Banda Aceh Finalisasi Raqan Trantibum

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Banda Aceh melakukan rapat finalisasi Rancangan Qanun (Raqan) Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Banda Aceh.

Rapat berlangsung di Lantai III Ruang Rapat Ketua DPRK Banda Aceh dan dipimpin langsung Ketua Komisi A Muhammad Ali, Rabu (19/12/2018).

Dalam sambutannya M. Ali menyampaikan, Raqan Trantibum merupakan salah satu raqan prioritas tahun 2018 DPRK Banda Aceh.

Raqan ini telah melewati proses panjang, mulai dari pembentukan, pembahasan dengan SKPK dan Rapat Dengar Pendapat Umum. Raqan ini terdiri atas 51 pasal dan 18 bab yang mengatur tentang ketertiban dan ketenteraman bagi masyarakat Kota Banda Aceh di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan ini menjadi pegangan bagi Pemko Banda Aceh dalam melakukan penertiban nantinya, ke depan kita berharap Kota Banda Aceh lebih tertib,” kata M. Ali.

M. Ali menambahkan, setelah dilakukan finalisasi, raqan tersebut akan dibawa ke dalam rapat paripurna dewan untuk disahkan menjadi Qanun Kota Banda Aceh Tahun 2018.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melahirkan qanun ini demi Banda Aceh yang lebih baik,” tutur M. Ali.

Hadir dalam rapat tersebut staf ahli DPRK Banda Aceh, Akademisi, perwakilan Satpol PP Banda Aceh, dan sejumlah SKPK lainya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK