Banyak Anggota DPRA Absen dalam Sidang Paripurna

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Banyak anggota Dewan Perwakilan Raktat Aceh (DPRA) absen dalam persidangan ke III Tahun 2018 dengan agenda Rapat Paripurna kedua mendengar penyampaian pendapat oleh Tim Perumus DPRA terhadap delapan Raqan Aceh yang diusul eksekutif dan inisiatif DPRA, di Gedung Utama DPRA, Kamis (20/12/2018).

Sidang paripurna kedua tersebut dengan acara mendengarkan penyampaian pendapat yang dibacakan oleh Tim Perumus DPRA terhadap enam Rancangan Qanun usulan eksekutif, dan pihak Gubernur Aceh juga menyampaikan pendapat terhadap dua Rancangan Qanun usulan inisiatif DPRA sebagai agenda Rapat Paripurna 2 Masa Persidangan III DPRA Tahun 2018.

Amatan aceHTrend, terlihat banyak kursi anggota dewan yang masih kosong, ada sekitar 17 orang anggota dewan yang berada di kursi mereka masing masing.

Wakil ketua DPRA, Dalimi, saat ditemui wartawan usai sidang peripurna mengatakan, ketidakhadiran anggota dewan ini bukan suatu hal yang krusial, karena banyak aggota dewan keluar daerah untuk melakukan evaluasi. Paripurna hari ini kata dia juga bukan untuk mengambil keputusan, tapi hanya untuk mendengar penyampaian pendapat.

“Banyak anggota dewan yang lain pergi evaluasi, hampir rata-rata ketua fraksi dan ketua fraksi itu ke Jakarta, untuk mengawal APBA kita supaya bisa cepat diselesaikan. Memang ada juga anggota yang masih di daerah, paripurna ini juga bukan untuk mengambil suatu keputusan, hanya untuk mendengarkan penyampaian pendapat. Untuk besok juga sekitar ini juga yang hadir, karena ini akhir tahun, kerjanya seperti kejar tayang, APBA-nya terlambat, jadi semua tepat waktu, untuk tahun ini lebih cepat dari tahun 2014,” kata Dalimi.

Pada akhir persidangan, Dalimi mengumumkan bahwa masa sidang ke III ini akan dilanjutkan besok, dengan agenda mendengar pendapat fraksi tentang usulan dua raqan legislatif dan enam raqan eksekutif.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK