Disdik Aceh Gelar Outbond di Taman Rusa Sibreh

Kepala Dinas Pendidikan Aceh (kemeja biru) Syaridin, di lokasi acara. @aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Jantho – Dinas Pendidikan Aceh mengadakan kegiatan outbond untuk para staf dan kepala sekolah di Banda Aceh dan sebagian Aceh Besar. Outbond yang menelan anggaran Rp100 juta itu dilakukan di Taman Rusa Sibreh, Aceh Besar, Minggu (23/12/2018).

“Ini bukan agenda akhir tahun, ini merupakan program yang direncanakan untuk seluruh pegawai yang ada di Dinas Pendidikan Aceh, outbond ini salah satu kegiatan untuk membangkitkan motivasi dan minat serta semangat. Melalui kegiatan ini yang kita rancang dalam suatu permainan ini penuh maknanya, di sini kita akan melihat bagaimana kerja sama, kekompakan tim, komitmen, dan keseriusan dari anggota tim dalam bekerja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, kepada aceHTrend di lokasi acara.

Permainan-permainan di acara outbond tersebut kata dia, mencerminkan sikap dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lembaga tersebut. Namun yang paling penting kata dia, membangkitkan semangat kebersamaan antara pemimpin organisasi dengan bawahannya, termasuk tenaga honorer.

“Kita adalah tim work di Dinas Pendidikan Aceh, selain staf Dinas Pendidikan, juga kita undang kepala sekolah di lingkungan Kota Banda Aceh, dan Aceh Besar sekitarnya, karena mereka terjangkau untuk bisa hadir ke tempat ini. Kalau untuk daerah lain saya pikir membutuhkan waktu dan akan ada program lain yang dilakukan oleh masing-masing kepala sekolah,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK