Izin Sewa Tempat Habis, Mubes Pemuda Aceh Selatan Ditunda

    ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Digelar sejak 21 Desember 2018, Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Aceh Selatan (PAS) belum melahirkan ketua PAS yang baru (defenitif).

    Pasalnya, Mubes ke-VII yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh tersebut harus ditunda (skorsing) karena izin sewa tempat habis. Keputusan untuk menunda tersebut diambil oleh pimpinan sidang atas hasil musyawarah para perwakilan paguyuban dan panitia.

    Dalam kesepakatan tersebut, pimpinan sidang bersama dengan perwakilan paguyuban kecamatan dan panitia menyepakati penundaan sidang hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dipilih karena masukan dari panitia yang diwakili oleh Arif Pribadi selaku ketua pelaksana kegiatan dengan alasan izin pengunaan tempat sudah habis sehingga panitia tidak bisa memfasilitasi/menjamin acara bisa dilangsungkan hingga selesai, bahkan alasan ini sudah disampaikan berulang kali.

    “Penundaan sidang ini dilakukan atas pertimbangan batas waktu pemakaian tempat pelaksanaan mubes”, jelas Muslim selaku pimpinan sidang dalam rilis yang diterima aceHTrend, Selasa (25/12/2018).

    Muslim mengatakan, informasi yang disampaikan Arif Pribadi pada pimpinan sidang dikarenakan peringatan Natal dan tahun baru sehingga disepakati untuk menunda karena demi menjaga keamanan.

    “Penundaan sidang pada Mubes PAS ke – VII dilakukan atas persetujuan bersama, bukan dikarenakan deadlock atau keributan dalam forum. hal ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman”, terang Muslim.

    Untuk diketahui, organisasi PAS periode 2015-2018 dipimpin oleh Mulizar sebagai Ketua Umum PAS dan Mukhdasir selaku Sekretaris Umum dan telah dinyatakan demisioner. []