Tanggul Masjid Alue Seulaseh Ambruk, Kontraktor Siap Bertanggung Jawab

Sebuah alat berat sedang membersihkan sisa-sisa ambruknya tanggul di sungai Alue Seulaseh, Abdya @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemilik CV Ubena Daya, Musawir, selaku kontraktor yang membangun tanggul Masjid Nurul Iman di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Abdya mengatakan akan bertanggung jawab atas jebolnya tanggul tersebut.

Proyek tersebut kata Musawir, masih berada dalam masa pemeliharaan selama enam bulan ke depan.

Baca: Belum Lama Dibangun, Tanggul Masjid Alue Seulaseh Abdya Sudah Ambruk

Kepada aceHTrend Musawir mengatakan, pekerjaan proyek tersebut sudah dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. Terkait ambruknya tanggul tersebut, dirinya bertanggung jawab penuh untuk kembali menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga tuntas.

“Benar, itu sudah kita PHO (profesional hand over/serah terima) beberapa minggu lalu, sebelum PHO ada terjadinya hujan lebat. Dan kita sudah mengerjakan sesuai spek,” ungkap Musawir kepada aceHTrend, Selasa sore (25/12/2018).

Pemilik CV Ubena Daya, Musawir @acehtrend/Masrian Mizani

Musawir mengatakan, dengan sisa masa pemeliharaan tersebut, dirinya akan menyelesaikan proyek itu sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Saya bertanggung jawab penuh untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut sampai tuntas dalam masa pemeliharaan yang tersisa,” ujarnya.

Musawir menyebutkan, selama pengerjaan proyek tersebut, pihak tim pengawas konsultan dan pihak PU turut memantau pelaksanaannya.

“Pekerjaan selalu dipantau, dan ini adalah musibah, sekali lagi saya menyampaikan, saya akan bertanggung jawab untuk menuntaskan pekerjaan itu. Dan tadi pagi saya sudah memasukkan alat berat (beko) ke tempat pekerjaan guna untuk membersihkan bekas-bekas ambruknya tanggul,” pungkas Musawir.

Sebelumnya diberitakan, tanggul setinggi 6 meter yang panjangnya mencapai 40 meter itu ambruk pada Senin sore (24/12/2018). Proyek itu bersumber dari APBK 2018 dengan anggaran mencapai Rp900 juta lebih.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK