PTSP Kanwil Aceh Diresmikan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sekjen Kementerian Agama Prof H. M Nur Kholis Setiawan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil) di Banda Aceh, Kamis (27/12/2018).

Nur Khalis Setiawan menyampaikan, PTSP ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat, transparan, dan akuntabel.

Pada tahun 2018 pihaknya menargetkan hanya untuk Kanwil, untuk tahun 2019 PTSP akan sampai di seluruh Kemenag kabupaten/kota di Aceh.


“Tujuannya sekali lagi adalah untuk mendekatkan Kementerian Agama kepada masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata Nur Khalis kepada wartawan usai peresmian.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H M Daud Pakeh dalam sambutannya menyampaikan, PTSP merupakan ikhtiar mewujudkan pelayanan terbaik, mudah, dan cepat.

“PTSP adalah sebagai ikhtiar kita dalam mengimplementasikan Program Direktif Bapak Menteri Agama, sebagai upaya mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang mudah dan cepat,” kata Kakanwil.

Menurutnya semua dilaksanakan secara terintegrasi, sehingga masayarakat cukup datang ke PTSP untuk mendapatkan pelayanan, melalui PTSP juga menimalisasi interaksi petugas dengan masyarakat, sehingga menimbulkan tata kelola pemerintah yang bersih.

Daud Pakeh menambahkan, PTSP diharapkan dapat melahirkan pelayanan yang mudah, tranparan, akuntabel dan terjangkau.

“Manfaatnya akan menghadirkan kepastian hukum dan membangun citra lembaga yang baik serta menghilangkan KKN,” tutur Daud Pakeh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK