Seorang Pria di Nisam Ditangkap karena Edit Foto Ma’ruf Amin Berkostum Sinterklas

Ilustrasi

 ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Seorang pria berinisial S (31), warga Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara ditangkap atas dugaan mengedit dan mengunggah video Kiai Ma’ruf Amin yang berkostum Sinterklas (Santa Klaus) di chanel Youtube.

“Iya benar, kita telah mengamankan seseorang diduga meneruskan konten video yang dapat menimbulkan rasa kebencian,” kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu Rizki Andrian, kepada awak media di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (27/12/2018).

S ditangkap di salah satu dayah di Kecamatan Muara Batu, Rabu sore (26/12/2018). Menurut informasi yang diterima aceHTrend, S merupakan seorang guru ngaji di dayah tersebut.

Rizki menambahkan, setelah dilakukan pemerikasaan 1 x 24 secara maksimal dan mendalam serta diakhiri dengan gelar perkara, S ditetapkan sebagai tersangka dan ditingkatkan dalam proses penyidikan.

Namun, hasil gelar perkara itu dengan melihat kondisi dan situasi dampak secara nasional maka kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Aceh. Untuk proses penyelidikan pun sudah diserahkan ke Polda Aceh.

“Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari laporan kepolisian Dittipidsiber Mabes Polri,” jelasnya.

Terkait proses selajutnya dan motifnya kata Rizki, nanti pihak polda yang akan menjelaskan karena kasus ini akan dikembangkan ke Polda.[]

Editor : Ihan Nurdin