Kaviar Putih Ini Capai Rp1,6 Miliar Per Kilogram

@detik

Kaviar dikenal sebagai salah satu makanan paling mahal di dunia. Kini muncul kaviar putih yang langka. Harganya mengalahi harga mobil mewah!

Kaviar berwarna putih keemasan ini menarik perhatian banyak orang. Karenaharganya yang fantastis untuk satu kilogram saja. Harga ini bahkan jauh lebih mahal dari harga beberapa mobil mewah di pasaran.

Dilansir SCMP (01/01), kaviar dengan nama Strottarga Bianco ini, merupakan jenis kaviar sangat langka. Kaviar ini diternak di peternakan kecil yang ada di Austria, dengan proses yang sangat panjang dan memiliki lapisan 22 karat emas di atasnya.

Proses ternak yang sangat panjang, dan membutuhkan waktu sekitar satu dekade atau 10 tahun membuat harga kaviar ini melonjak tajam. Kini untuk mendapatkan kaviar Strottarga Bianco, orang harus rela mengeluarkan uang sekitar $113.630 (Rp. 1.6 Miliar) per kilogram.

@detik

Kaviar langka ini berasal dari spesies ikan Siberian Albino Sturgeon, yang diternak di kolam ikan kecil oleh keluarga Walter Grull dan putranya, di Austria. Biasanya ikan jenis Siberian ditemukan di wilayah laut hitam, hingga jenisnya sangat langka.

Setelah dipanen, butir-butir telur ikan ini lebih dulu di dehidrasi sebelum akhirnya ditaburi lapisan halus dari kertas emas 22 karat, untuk membuat tampilannya semakin mewah.

Karena proses dehidrasi, butiran kaviar ini menyusut dari 5 kg menjadi 1 kg. Untuk masa panen berikutnya, dibutuhkan sekitar 8-10 tahun sebelum kaviar siap dijual di pasaran.

Meski harganya sangat mahal, tapi banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kaviar ini. Kaviar ini bahkan terjual habis, menjadikannya sebagai produk makanan paling mahal di dunia.

Kaviar bukan satu-satunya makanan mewah yang diburu dengan harga fantastis. Sebelumnya banyak orang yang rela merogoh kocek untuk membeli jamur truffle. Bahkan seorang pria asal Hong Kong rela membeli jamur truffle putih seharga Rp1,4 Miliar.[]

Sumber : Detik

KOMENTAR FACEBOOK