Mantan Ketua PWI Bireuen Sambut Baik Buku Nur Djuli

ACEHTREND.COM,Bireuen- Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen, A. Hadi Djuli, memberi apresiasi atas terbitnya buku memoar yang ditulis oleh salah seorang petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) M. Nur Djuli.

Buku dengan judul: The Long And Winding Road To Helsinki, Aceh Dalam Perang dan Damai, yang diterbitkan oleh Kawat Publishing, menurut lelaki yang akrab disapa Tu Adi, sangat penting sebagai sebuah dokumen sejarah.

Sebagai bentuk apresiasi itu, dia melahap buku setebal 392 halaman itu dalam waktu 42 jam. ” Dalam tempo 42 jam buku ini tuntas saya baca. Ini sangat penting dan saya memberikan apresiasi,” ujar Adi Djuli, Kamis (3/1/2019) pukul 16.30 WIB, kala bertemu Nur Djuli pada acara bincang ringan dengan M. Nur Djuli di Bireuen Partee Coffee Shop, Bireuen.

M. Nur Djuli (Muhajir Juli/aceHTrend)

Dalam kesempatan itu Adi Djuli mengatakan buku tersebut penting untuk dibaca oleh semua kalangan. Bukan saja bicara tentang jalan panjang menuju perdamaian antara GAM dan RI di Helsinki pada 15 Agustus 2005, buku itu juga mengisahkan banyak hal tentang Aceh, dari sudut pandang penulis.

“Buku ini penting dibaca oleh semua kalangan. Banyak hal menarik di dalam buku ini,” imbuhnya.

KOMENTAR FACEBOOK