Agung Wiranto Nakhodai PC IMM Aceh Besar

Ketua umum baru PC IMM Aceh Besar, Agung Wiranto (kiri) setelah terpilih sebagai ketua umum di Muscab PC IMM Aceh Besar. @Istimewa.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) X di Aula Akbid Muhammadiyah Banda Aceh, Minggu-Senin (6-7/1/2019).

Dalam muscab tersebut, Agung Wiranto terpilih sebagai Ketua Umum PC IMM Aceh Besar periode 2019-2020. Muscab ini juga menetapkan para pengurus baru PC IMM Aceh Besar.

Selain Agung Wiranto juga ditetapkan Rahmatul Hijrati, M Ikhsan Zulkarnaini, Rahmad Kurniadi, Fenni Zumara, Ami Ramadhani, Sarung Ilham, Zikrillah, Hilmi, Putri Meliza, Zikri Ramadhan, Zikrie Riefaldo HR, dan Desra Hilci untuk menggantikan kepengurusan lama di bawah kepemimpinan Rahmad Kurniadi.

“Saya berterima kasih kepada seluruh kader PC IMM Aceh yang sudah memberikan amanah baru kepada saya, tentu amanah ini tidak bisa saya lakukan tanpa adanya kebersamaan dan bantuan dari seluruh kader IMM Aceh Besar,” ungkap Agung Wiranto, lewat rilis yang diterima aceHTrend, Senin (7/1/2019).

Agung menyebutkan, selama satu periode kepemimpinannya ke depan, dirinya bersama dengan unsur pimpinan akan memfokuskan pada peningkatan-peningkatan kualitas kader yang berasaskan nilai-nilai islami, intelektual, semangat humanitas, serta dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat banyak.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Aceh Besar periode 2018-2019, Rahmad Kurniadi mengatakan, dengan terpilihnya unsur pimpinan baru di PC IMM Aceh Besar dirinya berharap agar tumbuh semangat-semangat baru, gagasan baru serta pergerakan-pergerakan kemajuan.

“IMM ini adalah salah satu ortomnya Muhammadiyah, jadi sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa kader-kader Muhammadiyah itu tidak hanya pandai beroterika semata, tidak hanya pandai menggunakan bahasa yang diplomatis di hadapan khalayak, tapi Muhammadiyah mengajarkan kader-kadernya berbuat sebaik mungkin untuk agama dan bangsa,” ujarnya.

“Agar mahasiswa kembali aktif bergerak memikirkan bangsa dan ummat bukan lagi memikirkan IPK haru 4,0 saja lalu diam dan bisu terhadap aksi sosial.”

Ia berharap, di bawah kepemiminan Agung Wiranto, IMM Aceh Besar terus berkiprah dan melahirkan kader-kader militan, cekatan, loyal, dan mampu mengimplementasikan trilogi pergerakan IMM.

“Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Agung Wiranto, IMM Aceh Besar akan berjaya dan mampu melahirkan kader-kader berbakat yang akan membesarkan nama IMM dan nama Muhammadiyah,” pungkas Rahmad.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK