Akan Dibangun Tahun Ini,Sulaiman Abda Tinjau Jalur Krueng Raya-Laweung

Sulaiman Abda berbincang dengan pelintas di jalur Krueng Raya-Laweung. Ruas itu akan dibangun tahun ini, dengan total anggaran 19 miliar setengah. (Muhajir Juli/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Wakil Ketua DPRA Drs. Sulaiman Abda, M. Si, Senin (7/1/2019) meninjau kesiapan pembangunan jalan propinsi lintas Krueng Raya-Laweung.

Dalam keterangannya kepada aceHTrend, Sulaiman Abda mengatakan bahwa jalur Aceh Besar-Pidie itu dibangun tahun ini dengan total biaya 19 miliar setengah.

“Akan dibangun tahun ini dengan nilai proyek 19 miliar setengah. Ruas jalan ini sangat penting bagi percepatan pembangunan di pesisir. Statusnya jalan propinsi,” terang Sulaiman Abda di sela-sela kunjungan kerjanya.

Pada kesempatan itu, dia ikut berdiskusi dengan warga yang kebetulan melintas kala politikus Golkar tersebut sedang melakukan peninjauan. Muhammad (32) warga Laweung, dalam kesempatan itu mengatakan bila jalan tersebut diaspal, dia akan sangat bersyukur. Karena sehari-hari, ia selalu menggunakan jalur tersebut untuk memperpendek waktu tempuh.

“Bila diaspal, tentu saya harus bilang Alhamdulillah. Seseuatu yang sangat saya dambakan dari dulu,” ujar lelaki yang mengaku berniaga kecil-kecilan.

Berkunjung ke Batee

Pada kesempatan yang sama, Sulaiman Abda juga berkunjung ke Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie. Di sana, oleh Keuchik Gampong Dayah Tuha, Mahmudiyah (62) sang politisi dibawa ke ruas jalan utama kecamatan itu yang rusak.

Kepada Sulaiman Abda Mahmudiyah mengatakan warga setempat sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan yang merupakan urat nadi ekonomi para nelayan.

Sulaiman Abda (kanan) ketika sedang berbincang dengan Keuchik Gampong Dayah Tuha, Kecamatan Batee, Pidie. Ruas jalan di sana butuh percepatan perbaikan. (Muhajir Juli/aceHTrend)


“Kondisi seperti ini sudah tiga tahun. Aspal sudah mengelupas dan banyak lubang di jalan. Banyak warga yang mengeluh kepada saya,” ujarnya.

Menanggapi aspirasi warga, Sulaiman Abda mengatakan akan menyampaikan itu untuk program tahun depan. Sebab, tahun ini anggaran daerah sudah disahkan. “Saya tampung aspirasi dari Bapak, nanti saya sampaikan pada tahun anggaran mendatang,” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK