Awal Tahun Baru, GAPAI Pantee Rakyat Santuni 75 Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Memasuki awal tahun 2019, Gampong Peduli Aneuk Yatim (GAPAI) Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni 75 anak yatim. Kegiatan ini dilakukan sambil rekreasi bersama di lokasi objek wisata Pantai Bali, Kecamatan Susoh, Minggu (6/1/2019).

Agenda penyantunan tersebut merupakan rutinitas setiap tahunnya yang dilakukan oleh GAPAI Pantee Rakyat. Masing-masing anak yatim mendapatkan santunan Rp1.300.000. Dana santunan tersebut merupakan hasil dari sumbangan masyarakat desa setempat.

Kepada aceHTrend, Ketua Pemuda Desa Pantee Rakyat, Cut Yuliandri menyebutkan, rutinitas itu sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim. Apalagi, katanya, memuliakan anak yatim diwajibkan bagi setiap muslim sebagaimana dijelaskan dalam Alquran dan hadis.

“Dengan terlaksananya acara penyantunan dan doa bersama ini, mudah-mudahan apa yang sudah kita berikan itu bisa bermanfaat bagi adik-adik kita yang sangat membutuhkannya. Dan semoga diberkahi oleh Allah Swt,” ungkap Cut Yuliandri.

Selain itu, katanya, penyantunan terhadap anak yatim juga akan membawa keberkahan, lemah lembut, dan kasih sayang. Maka diharapkan, kegiatan positif tersebut agar terus digalakkan oleh masyarakat Pantee Rakyat.

“Kegiatan yang bersifat positif ini kita harapkan terus berlanjut untuk kedepannya, karena penyantunan anak yatim merupakan perbuatan Rasulullah saw,” ujarnya.

Selain penyantunan anak yatim, GAPAI Pantee Rakyat juga melakukan doa dan zikir rateb seribe, serta membawa anak-anak yatim untuk menikmati keindahan destinasi wisata Pantai Bali, Susoh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK