Jin dan Helm

Alkisah, suatu ketika seorang pemuda berkendara sepeda motor tanpa menggunakan helm. Motornya juga tanpa spion, knalpot racing yang berisik, serta bahagian bodi yang tidak sempurna.

Kala sedang asyik berkendara, sang pemuda pun terjebak razia lalu lintas yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas. Begitu dia melihat ada razia, sang pemuda pun menghentikan laju sepeda motornya. Bersegera pula dirinya menyetir motor ke pinggir jalan.

Sang pemuda pun duduk di bawah sebatang pohon, berjarak 200 meter dari lokasi razia. Dari kejauhan polisi milihat tingkah polah sang pemuda, tapi dibiarkan saja. Mungkin karena ia belum melintas dan agak jauh dari jangkauan polisi. Polisi mungkin juga paham, bila didekati, sang pemuda pasti balik arah. Di ruas jalan satu arah, berbalik arah dan melawan arus tentu sangat berbahaya. Telah banyak kecelakaan yang disebabkan oleh hal yang demikian.

Kala sedang menepi, sang pemuda tanpa sengaja menyenggol botol bekas minyak urut.

Blur, syusss!

Asap tebal mengepul, sesosok gaib dengan tubuh hitam metalik pun muncul.

“Kuberi satu permintaan,” kata jin sembari bersedekap dada.

“Om Jin, bantulah aku, aku ingin lewat jalur ini tanpa diperiksa polisi. Aku tak pakai helm,” ujar sang pemuda.

Sejenak jin menatap pemuda itu masygul. Dia juga menoleh ke arah motor buatan Jepang yang sudah dipreteli.

Sejenak kemudian, jin itu menggeleng. “Hmm, tak bisa kupenuhi.”

“Kenapa Om Jin? Jin kan serba bisa,” celetuk sang pemuda dengan wajah memelas.

“Terima saja hukuman tilang dari polisi. Tujuan polisi pun bagus untuk menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas,” jawab jin sembari mencongkel hidungnya yang gatal. Semalaman sang jin di dalam botol dengan aroma minyak atsiri, membuat hidungnya tidak nyaman.

“Tolonglah Om Jin,” hiba sang pemuda.

“Edan Ente, kamu pikir bangsa jin bertugas membantu para pelanggar aturan? Ente kira jin adalah bangsa yang murahan? Ente pikir jin diciptakan untuk membuat kerusakan di muka bumi? Sorry lah ya,” kata Jin sembari menghilang dan kembali masuk botol.

KOMENTAR FACEBOOK