Harapan Sekjend Rampagoe pada Para Caleg

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Sekjend Gerakan Mandiri Pemuda Nanggroe (Rampagoe), Vicky Maldini, berharap para calon legislatif (caleg) yang terpilih sebagai anggota legislatif nanti benar-benar bisa memperjuangkan kepentingan rakyat.

Vicky mengatakan, menjelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April denyut kompetisi di antara para caleg semakin sengit. Bermacam narasi, ide, dan gagasan terus disampaikan kepada masyarakat dengan harapan menuai simpati mereka.

Janji-janji yang diumbar seperti mengenai peningkatan perekonomian, kebijakan pro rakyat, dan infrastruktur yang merata terus disuarakan. Janji-janji ini menurutnya memberikan harapan bagi masyarakat.

“Ekspektasi publik pada para calon legislatif yang sedang bertarung sangat besar, masyarakat berharap yang terpilih nantinya benar–benar memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Vicky Maldini kepada wartawan, Sabtu (12/1/2019).

Sebagai komunitas pemuda yang fokus di wirausaha, pihaknya sangat mengharapkan anggota legislatif yang terpilih nantinya benar-benar memberikan perhatian yang serius kepada pelaku usaha, melalui regulasi yang menguntungkan kepada pelaku usaha mikro.

Vicky menilai, banyak program yang dilakukan selama ini belum menyentuh kebutuhan rakyat kalangan bawah. Ia mencontohkan di tahun 2018, sangatdisayangkan dana perjalanan dinas Pemerintah Aceh dan anggota DPR Aceh hampir setengah triliun rupiah. Sementara untuk pemberdayaan ekonomi rakyat sangat sedikit.

“Kami berharap, dengan APBA tahun 2019 mencapai Rp17 triliun, anggarannya dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi dengan maksimal. Data BPS tahun 2018 angkatan kerja dan lapangan kerja pada sektor perdagangan mencapai 23%, angka ini tidaklah sedikit bila legislatif dan eksekutif menaruh perhatian serius dengan membuka peluang kerja baru,” sebut Vicky.

Pada pemilu 2019 mendatang jumlah kursi untuk DPRK kab/kota di Aceh bervariasi, sementara untuk DPR Aceh dibutuhkan 81 kursi dan DPR RI dari dua dapil yang tersedia sebanyak 13 kursi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK