Ini Nih 10 Negara Teraman untuk Turis Perempuan

Aktivitas mendaki di Taman Nasional Vatnajökull, Islandia. (Source: Adriana Serra/Flickr).

Meningkatnya angka kriminalitas belakangan ini membuat momen jalan-jalan terasa kurang menyenangkan, terutama bagi turis wanita yang gemar bepergian sendirian. Namun, data dari International Women’s Travel Center ini setidaknya dapat menjadi referensi Anda dalam memilih destinasi liburan selanjutnya.

Menggabungkan data statistik negara teraman dari World Economic Forum (WEF) dan Global Peace Index, lembaga survei khusus wanita ini merilis daftar negara teraman berdasarkan beberapa indikator yang mencakup pariwisata, rendahnya tindak kejahatan terhadap wanita, hak-hak wanita, hingga kesetaraan gender.

Dari daftar tersebut, negara-negara Eropa masih menduduki peringkat atas sebagai negara teraman untuk pelancong wanita. Islandia bertengger di posisi teraman. Negara ini dinilai memiliki tingkat kejahatan terhadap wanita paling rendah di dunia. Urutan kedua disusul Denmark yang terkenal sebagai negara yang aktif membela hak wanita. Peringkat ketiga hingga kelima diisi oleh Selandia Baru, Austria, dan Swiss.

Berikut 10 negara teraman untuk turis wanita versi International Women’s Travel Center sebagaimana dikutip dari destinasian:

  1. Islandia
  2. Denmark
  3. Selandia Baru
  4. Austria
  5. Swiss
  6. Belanda
  7. Finlandia
  8. Kanada
  9. Swedia
  10. Belgia.[]
KOMENTAR FACEBOOK