Politikus PDIP Aceh Selatan Sumbang 5 Boat untuk Nelayan

ACEHTREND.COM,Tapaktuan – Anggota Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Alja Yusnadi, menyerahkan lima unit boat di bawah 3 GT untuk nelayan di Kecamatan Pasie Raja.

Penyerahan boat tersebut berlangsung di PPI Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Senin (14/1/2019). Dalam penyerahan secara simbolis itu ikut disaksikan oleh para nelayan dan tokoh masyarakat setempat.

Kepada aceHTrend, Alja Yusnadi menyebutkan, dengan adanya bantuan boat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas tangkap para nelayan dalam rangka mendongkrat perekonomian.

Politisi muda itu mengatakan, program bantuan boat tersebut berawal dari reses pada tahun 2018. Kemudian, katanya, para nelayan meminta agar mereka diberikan bantuan boat.

“Waktu itu para nelayan menyampaikan aspirasi mereka terkait masalah boat. Alhamdulillah aspirasi mereka sudah kita perjuangkan dalam APBK 2018. Dan kini para nelayan sudah menerima bantuan boat tersebut,” ungkap Alja.

Sementara itu, Saiful salah seorang nelayan yang menerima bantuan boat mengatakan, kawasan Pasie Raja hampir mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Saiful berharap, ke depan para nelayan lain juga mendapatkan bantuan serupa.

“Daerah kami memang menjadi salah satu daerah nelayan, dan waktu pileg dulu banyak menyumbang suara untuk Pak Alja. Alhamdulillah sudah banyak yang beliau perjuangkan, seperti pembangunan jalan, pos jaga, bantuan pembelian tanah masjid, dan sekarang alhamdulillah kami juga mendapatkan bantuan boat,” tuturnya.

Selain itu, dirinya yang mewakili para nelayan penerima bantuan boat mengucapkan terima kasih atas perjuangan Alja Yusnadi untuk para nelayan. Sehingga, sebutnya, cita-cita para nelayan sudah terkabulkan.

“Syukur kepada Allah, apa yang sudah kami cita-citakan dari dulu sudah dikabulkan Allah melalui perjuangan Pak Alja sebagai angggota dewan, kami mengucapkan terima kasih,” kata Abdullah, warga lainnya.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK