Sulaiman Abda: Kesuksesan Berawal dari Mimpi yang Direncanakan

Sulaiman Abda, saat memberikan sambutan pada deklarasi organisasi Pemuda, Selasa (15/1/2019). (Yelli Sustarina/aceHTRend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda yang juga calon anggota DPR-RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan motivasi kepada pemuda untuk menjadi pemimpin.

Motivasi tersebut disampaikan saat memberi sambutan pada rapat kerja Pergerakan Milenial untuk  Sulaiman Abda yang disingkat dengan Pemuda, pada Selasa (15/1/2019).

Menurutnya pemuda harus mempunyai mimpi dan rencana untuk menjadi seorang pemimpin. Semua itu tentunya butuh proses panjang dan berjenjang. Mulai dari tingkat kampus seperti presiden mahasiswa, lingkup pemuda (KNPI), hingga akhirnya menjadi pemimpin rakyat kelak.

“Semua itu berawal dari mimpi yang direncanakan,” ujar laki-laki yang akrab disapa Yah Leman.

Acara yang bertempat di Rumoh Aceh bin Ahmad Coffee, Tibang Banda Aceh ini dihadiri oleh generasi milenial yang tergabung dalam Pemuda. Tim pemuda ini sengaja dibentuk untuk memperjuangkan Sulaiman Abda menuju Senayan Jakarta sebagai wakil rakyat Aceh. 

Saat ini ada sekitar 15 koordinator Pemuda yang dibentuk dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh. Diadakannya deklarasi ini tidak lain untuk memberi motivasi bagi seluruh pemuda Aceh termasuk dari daerah supaya mau bermimpi menjadi pemimpin. 

“Saya juga berasal dari daerah yaitu Sigli, tapi saya mau bermimpi untuk menjadi pemimpin yang akhirnya mimpi tersebut terwujud. Saya berharap adik-adik ini juga mempunyai mimpi seperti saya karena tidak menutup kemungkinan hari ini saya yang ceramah kepada adik-adik, tapi sepuluh tahun ke depan saya yang akan mendengarkan ceramah adik-adik,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Selain itu Sulaiman Abda juga menceritakan tentang peroses perjuangan suksesnya menjadi pemimpin dan wakil rakyat. Termasuk saat dia harus berjuang melanjutkan sekolah ke SMA 7 Sigli di Kabupaten yang harus menggunakan sepeda ontel setiap harinya. 

Kini barang-barang yang menyertai perjuangan suksesnya itu dimuseumkan di rumoh Aceh yang ada di Jl. Tengku Meulagu, Gampong Tibang, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Termasuk rumoh Aceh yang menjadi tempat lahirnya itu diangkut dari Sigli dan dipindahkan ke Kota Banda Aceh.

KOMENTAR FACEBOOK