Olah Tangki BBM Hingga Muat 250 liter, Tiga Pemilik Mobil Diringkus di SPBU Kutablang Lhokseumawe

Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arief Sukmo Wibowo. (Mulyadi Pasee/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe- Personil Polsek Banda Sakti, Polres Kota Lhokseumawe, berhasil mengamankan tiga unit kendaraan roda empat, yang diduga sebagai penimbun BBM bersubsidi. Tangki ketiga unit mobil itu sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Ketiganya ditangkap di SPBU Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (18/1/2019).

“Tiga unit mobil modifikasi itu diamankan yakni dua unit mobil jenis pick up dan satu unit mobil sedan yang dimodifikasi tangki BBM hingga berkapasitas 250 liter,” Kata Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arief Sukmo Wibowo, saat Konferensi Pers di Mapolsek setempat.

Ia melanjutkan, pada lubang tangki pengisian disambungkan selang penghubung untuk memasukkan minyak langsung ke tangki yang terbuat dari bahan aluminium.

Arief menambahkan dalam kasus ini belum ada tersangka, namun pihaknya juga telah mengamankan tiga orang berinisial I,B dan D, mereka masih kita jadikan saksi.

Menurut Arief, pihak SPBU tidak mengetahui penyalahgunaan yang dilakukan oleh beberapa oknum ini, kerena setiap mereka melakukan pengisian mobil pick up bak belakang selalu ditutup terpal.

Selain itu, pihak SPBU pengisian BBM jenis premium sama dengan jumlah mobil yang lain, yaitu Rp200 ribu, kemudian mereka ke SPBU lainnya.

“Hal ini merupakan salah satu penyebab langkanya BBM jenis premium di kalangan masyarakat,” pungkasnya.

KOMENTAR FACEBOOK