Road Bike Aceh Gelar Gowes 230 KM dari Banda Aceh – Meulaboh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komunitas sepeda jalan raya Road Bike Aceh (RBA) akan menggelar acara sepeda bersama dengan rute Banda Aceh – Meulaboh pada 26 Januari mendatang dalam rangka memperingati ulang tahun RBA yang kedua.

Acara gowes jarak jauh tersebut diikuti oleh 45 anggota RBA termasuk sejumlah pesepeda asing dari Malaysia dan Thailand.

Ketua RBA, Zainal Cot Paya mengatakan rute yang akan ditempuh bermula dari Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda (IM) Banda Aceh pada Jam 6:30 pagi dan diperkirakan akan sampai di tempat tujuan, yaitu Meulaboh, Aceh Barat pada Jam 9.00 malam.

Menurutnya, acara yang bersifat non-kompetitif ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga sepeda.

“Keberadaan RBA diharapkan mampu menjadi wadah bagi mereka yang hobi dengan sepeda jarak jauh serta menjalin silaturahmi sesama anggota,” katanya.

Ketua Road Bike Aceh, Zainal Cot Paya

Salah satu anggota RBA, Kol. CKM dr. Puguh Santoso mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan seperti iringan kenderaan pendukung untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para peserta.

Dalam acara tersebut, Kepala Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda (IM) ini akan menfasilitasi sebagian persiapan logistik, seperti kenderaan dan penginapan satu malam di Meulaboh.

Puguh mengaku senang melihat tingginya antusias pesepeda Aceh dalam mengikuti acara sepeda jarak jauh tersebut.

KOMENTAR FACEBOOK