Bongkar jaringan Narkoba Malaysia-Bireuen-Aceh Utara, BNNP Sita 25 Kg Sabu-sabu

Foto: Ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Jajaran penegak hukum yang terdiri dari BNN RI, BNN Aceh dan BNN Sumut, Kamis (19/1/2019) berhasil meringkus jaringan pengedar sabu antar negara.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh aceHTrend, Kamis (24/1/2019) pihak penegak hukum berhasil mendapatkan 25, 852,52 gram sabu-sabu, setelah berhasil meringkus S alias Pan (40) warga Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja di sebuah bengkel.

Tertangkapnya Pan berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat tentang adanya peredaran narkoba. Dari tangan Pan petugas menyita delapan bungkus sabu-sabu atau seberat 8.630,85 gram, yang kala ditangkap sedang diangkut dengan mobil pick up Daihatsu BL 8494 KF.

Usai meringkus Pan, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan. Di sana pihak BNN kembali menemukan sabu-sabu seberat 17.221, 67 gram. Total yang berhasil disita dari S adalah 25 kg lebih. Barang haram itu disimpan di dalam mobil Mitsubishi Expander warna putih BK 1981 AM.

Kepada petugas, S mengaku melakukan perbuatan melawan hukum atas perintah dari Dek Gam Alias Fadli, yang kini masih DPO. Fadhli merupakan jaringan narkoba Malaysia – Bireuen – Aceh Utara.

Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa dan diamankan di kantor BNNP SUMUT, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK