Polres Abdya Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival

acehtrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi Milenial Road Safety Festival dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang cinta dan tertib berlalu lintas menuju Indonesia gemilang. 

Acara yang diikuti oleh berbagai perwakilan komunitas motor di Abdya tersebut diselenggarakan di Coffee Shop AW Kupi, Blangpidie, Kamis (24/1/2019).

Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik menyampaikan, sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas. Untuk sasarannya difokuskan kepada kaum milenial, sebab generasi tersebut penyumbang angka kecelakaan tertinggi berlalu lintas.

Menurut Iptu Adek, selama ini generasi milenial yang berusia produktif antara dari 17 hingga 35 tahun merupakan pengguna lalu lintas terbesar di Abdya. Karena itu mereka diharapkan akan mampu menjadi pelopor keselamatan dan menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Abdya.

“Kami berharap bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas. Maka kaum milenial harus bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan,” ungkapnya.

Iptu Adek mengatakan, Satlantas Polres Abdya tidak menginginkan generasi muda Abdya mengalami cacat sia-sia maupun kehilangan nyawa di jalalan raya. Namun diinginkan menjadi generasi yang produktif, aktif, dan partisipatif terhadap berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka kita menargetakan generasi milenial ini menjadi agen-agen kita di masyarakat untuk memberikan pemahaman-pemahaman tertib berlalu lintas, sebab kita tidak menginginkan generasi muda dan masyarakat kita kehilangan nyawa sia-sia sebab tidak tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Ia menyarankan, komunitas grup motor yang di Abdya harus mampu menjadi badan atau wadah yang di dalamnya diisi dengan berbagai hal positif. Artinya harus mampu melengkapi surat-surat kendaraannya dalam berlalu lintas. Sebab antara grup motor dengan geng motor merupakan dua hal yang sangat berbeda.

“Tentunya grup motor dan kaum milenial ini mampu mengajak keluarga, kerabat, sahabat, dan teman-temannya untuk tertib berlalu lintas, intinya mari kita mulai dari orang-orang terdekat kita untuk menjaga keselamatan berlalu lintas,” pesannya.

Kepada masyarakat Abdya, Iptu adek berpesan agar senantiasa melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm, memasang kaca spion, dan sekaligus menjadi bagian pelopor untuk keselamatan berlalu lintas.

Acara tersebut ikut dihadiri Kabag Ops Polres Abdya, Haryono, Sekretaris IMI Abdya, Alamsyah Putra, Kasat Reskrim, Zulfitriadi, perwakilan komunitas motor Seuramoe Vespa Aceh, Matic 17 Abdya, Absel, HSC Abdya, Abdya Chapter, dan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK