Iskandar Daod: SBY ke Aceh Via Darat untuk Menyapa Langsung Rakyat Aceh

Iskandar Daod

ACEHTREND.COM, BANDA ACEH – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat berada di Aceh sejak tanggal 24-28 Januari 2019 dalam rangka SBY Tour Toba-Seulawah 2019.

SBY menuju ke Aceh lewat jalan darat melalui Sumatera Utara dengan agenda pertama dimulai dengan silaturahmi bersama masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (24/1/2019).

“Pak SBY lewat darat dari Sumatera Utara ke Aceh agar bisa langsung menyapa rakyat Aceh,” ujar anggota DPR Aceh Fraksi Partai Demokrat, Iskandar Daod, kepada aceHTrend, Jumat (25/1/2019).

Selama berada di Aceh, SBY memiliki sejumlah agenda di antaranya bersilaturahmi dengan warga, berziarah ke makam Sultan Malikussaleh, meresmikan Rumah Sakit Medical Center di Lhokseumawe, pertemuan dengan para kader Partai Demokrat, hingga bertemu dengan para ulama.

Semua agenda itu dilakukan SBY dan rombongan di sepanjang pesisir timur utara Aceh mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang dan berakhir di Kota Banda Aceh pada Senin (28/1/2019).

Iskandar mengatakan, SBY menaruh perhatian besar terhadap rakyat Aceh dan ingin berinteraksi langsung dengan seluruh masyarakat di wilayah Aceh. Namun karena keterbatasan waktu dan tenaga dalam tournya kali ini, SBY hanya bisa menyapa masyarakat di pesisir timur dan utara saja.

“Pak SBY sangat mencintai seluruh rakyat Aceh, tidak ada perbedaan antara yang di pesisir timur utara ataupun dengan yang di barat selatan. Namun Pak SBY dan rombongan punya keterbatasan waktu dan tenaga, sehingga perlu waktu untuk berkunjung ke barat selatan Aceh,” ujarnya.

Iskandar menyayangkan pernyataan segelintir orang yang mengatasnamakan perwakilan barat selatan yang menyebut Partai Demokrat kurang mencurahkan perhatian kepada masyarakat di sana, karena tidak memfasilitasi SBY untuk berkunjung ke pesisir barat dan selatan Aceh. Pernyataan itu menurutnya sangat tidak beralasan.

Meskipun SBY tidak berkunjung ke barat selatan kata Iskandar, pihaknya selaku kader Partai Demokrat tetap akan menyampaikan berbagai aspirasi dan keinginan masyarakat di daerah itu kepada SBY.

“Kami mohon maaf, tetapi kami tetap akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat barat selatan kepada Pak SBY, semoga kedatangan Pak SBY ke Aceh kali ini memberi harapan baru bagi kemajuan dan keberlangsungan perdamaian Aceh di masa depan,” ujar Iskandar.[]

KOMENTAR FACEBOOK