Fokus Kerja di Bidang Cyber, Forjokow1 Hadir di Aceh

Sekjend Forjokow1 Andi Azwan @aceHTrend/Ihan Nurdin

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komunitas relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (Forjokow1) hadir di Provinsi Aceh dengan nama Aceh Forjokow1. Fahrul Syah Mega ditunjuk sebagai Ketua Aceh Forjokow1.

Gerakan relawan ini terfokus pada kerja-kerja di bidang cyber defense, creative media, dan creative content.

Sekjend Forjokowi Andi Azwan, dalam konferensi pers yang digelar di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh pagi tadi mengatakan, Aceh menjadi salah satu ‘pertaruhan prestisius’ bagi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Berkaca dari pemilihan presiden periode sebelumnya kata Andi Azwan, di mana perolehan suara Jokowi di Aceh dinilai tidak memuaskan, kondisi ini menjadikan salah satu alasan mengapa Forjokow1 hadir di Aceh. Selain itu, Aceh juga dinilai sangat istimewa bagi Jokowi.

“Forjokow1 tidak dibentuk di seluruh Indonesia, sasaran kita beberapa daerah saja, termasuk Aceh. Ini berdasarkan fakta yang ada bahwa periode sebelumnya Jokowi kalah di Aceh,” kata Andi Azwan.

Beberapa provinsi lain di Indonesia yang sudah terlebih dahulu dideklarasikan Forjokow1, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Sasaran berikutnya, yaitu Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

“Kita akan bersinergi dengan organ relawan lainnya untuk masuk ke masyarakat secara tepat sasaran,” ujarnya.

Sesuai fokus wilayah kerjanya, para relawan yang tergabung dalam Forjokow1 ini akan fokus untuk menangkal kabar-kabar hoaks yang ditujukan kepada kandidat pasangan capres nomor urut 01. Salah satu strateginya kata dia, melawan hoaks yang bertebaran di jagat maya dengan
memproduksi meme atau konten-konten tertentu yang dilancarkan oleh para relawan dan influencer.

Kerja-kerja para relawan tersebut diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ma’ruf pada pilpres nanti hingga mencapai target 70% suara di Provinsi Aceh.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Aceh Irwansyah, dalam kesempatan yang sama mengatakan, strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Aceh yang sudah dilakukan yaitu dengan terus memaparkan program-program yang sudah dilakukan Jokowi di Aceh selama menjadi Presiden RI, di antaranya mengenai beberapa Proyek Strategis Nasional di Aceh.

Sedangkan wacana tes baca Alquran yang digulirkan kelompok dai Aceh menurutnya juga menjadi tolok ukur tersendiri. Dalam artian pasangan Jokowi-Ma’ruf siap untuk menjawab tantangan tersebut.

“Kalau kita meluruskan fitnah sudah pasti nggak lurus, jadi kita fokus saja pada apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan Jokowi untuk Aceh,” ujarnya.

Konferensi pers sekaligus deklarasi Aceh Forjokow1 tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Forjokow1 Dave Revano Santosa, Bendahara Umum Priskhianto, dan Ketua Aceh Forjokow1 Fahrul Syah Mega.[]



KOMENTAR FACEBOOK