Pendamping PKH Abdya Dibekali Ilmu Jurnalistik

    Pelatihan jurnalistik dasar

    ACEHTREND.COM, Blangpidie –Sebanyak 40 orang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dibekali ilmu jurnalistik dasar. Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh pendamping PKH di Abdya.

    Pelatihan yang berlangsung setengah hari di Aula Coffee Shop AW Kupi, Blangpidie, Sabtu (26/1/2019) itu diisi oleh Redaktur Pelaksana AceHTrend yang juga Humas Dinas Sosial Aceh, Irwan Saputra, SH. I.

    Koordinator PKH Abdya, Indra Pratama, mengatakan, pelatihan ilmu jurnalistik dasar tersebut dinilai sangat penting untuk semua pendamping PKH Abdya, agar segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh para pendamping di lapangan bisa terpublish ke publik, begitu pun saat para pendamping ingin menyampaikan informasi.

    “Sehingga masyarakat umum, terutama KPM (keluarga penerima manfaat) PKH tidak ketinggalan informasi,” katanya.

    Selain itu, katanya Indra, kegiatan ini juga sebagai bentuk menggali potensi pedamping PKH serta memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk menyambung komunikasi antara pendamping PKH dengan masyarakat.

    “Pelatihan ini sangat perlu bagi pendamping PKH, apalagi jarak lintasan komunikasi antara pendamping PKH dengan masyarakat terbilang jauh, sehingga pendamping PKH tidak mungkin langsung berhadapan satu persatu dengan masyarakat. Tentunya dengan adanya ilmu dasar jurnalistik ini, nantinya kami akan membuat semacam wadah pengaduan di media sosial agar masayarakat mempermudah untuk menyampaikan keluhan-keluhan atau melakukan tanya jawab terkait PKH,” ungkap Indra Pratama.

    Sebagai koordinator kabupaten, Indra berharap rekan-rekannya bisa terus meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan pekerjaan yang sudah diamanahkan. Selain itu dia juga berharap, agar para pendamping PKH terus membuka diri serta menampung aspirasi masyarakat terkait masalah-masalah PKH yang ada di desa-desa tempat tugas masing-masing.

    “Sebagai bagian dari pemerintah, maka sudah menjadi tugas kita selaku pendamping PKH untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Maka saya mengimbau agar seluruh pendamping PKH untuk terus membekali diri dan menjalin komunikasi baik dengan berbagai pihak. Artinya jangan malu untuk bertanya dan menerima kritikan dan masukan agar kedepannya PKH terus menjadi yang terbaik bagi masayarakat Abdya,” pesan Indra Pratama.[]

    KOMENTAR FACEBOOK