Bertemu Ulama Aceh, SBY Bicara Mengenai Perdamaian dan Kesejahteraan Rakyat

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini bertemu dengan para ulama Aceh. Ini merupakan salah satu agenda dalam SBY Tour de Toba-Seulawah 2019. Pertemuan berlangsung di Hotel Hermes Banda Aceh, Minggu (27/1/2019).

Di hadapan para ulama, SBY berpesan agar pimpinan umat selalu mengingatkan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat, serta mengajak untuk mengawal perdamaian dan pembangunan Aceh di masa depan

Menurut SBY, perdamaian Aceh telah dicapai dengan berbagai ujian dan cobaan. Namun kata dia, semua itu dapat dilampaui. Cita-cita bersama Aceh berdamai dan dengan damai bisa membangun masa depannya dengan baik.

Karenanya ia mengajak semua elemen untuk merawat perdamaian ini, karena banyak cerita di seluruh dunia perdamaian yang sudah dapat diraih kemudian tidak mampu dijaga dan dipertahankan kemudian koyak. Daerah tersebut kembali berkonflik, terjadi perselisihan dan permusuhan.

“Syukur alhamdulillah kita bisa mengakhiri konflik, upaya kita bersama untuk itu sudah selesai, sekarang harus dirawat dan dijaga bersama,” kata SBY di hadapan para ulama Aceh di Hotel Hermes, Minggu (27/10/2018).

SBY menambahkan bila masih ada sikap saling curiga, ini menjadi kewajiban pemimpin dan ulama untuk terus mengingatkan dalam merawat dan menjaga perdamaian. SBY mengingatkan jangan merobek perdamaian yang sudah melewati jalan panjang untuk mencapainya.

“Saya harus mengingatkan kembali kadang-kadang politik, pemilihan umum, dan perselisihan lain agar dapat menyelesaikan dengan damai dan bijak agar perdamaian ini kekal dan abadi,” tambah SBY

Setelah damai kata SBY, memasikan kesejahteraan rakyat terwujud. Menurutnya menjadi berdausa dan salah ketika Allah sudah menganugerahkan perdamaian, lalu kita lalai sehingga rakyat tidak sejahtera.

“Oleh karena itu tugas semua kita memastikan untuk mempercepat pembangunan di Aceh terutama kesejahteraan rakyatnya, lapangan pekerjaanya, berhasilnya pendidikan, dan kesehatanya,” tegasnya

“Ingatkan Jakarta untuk meningkatkan percepatan pembangunan Aceh. Permohonan saya kepada ulama untuk merawat dan menjaga perdamaian mendorong mempercepat pembangunan. Serta mengingatkan pemimpin agar rakyat mendapatkan kebahagian lahir dan batin,” tutur SBY.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK