Pengurus PC IMM Abdya Dikukuhkan

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2019-2020 dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Aceh, Minggu (27/1/2019).

Pengukuhan tersebut langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Ketua DPD Muhammadiyah Abdya, Ketua PD Aisyiyah Abdya, perwakilan Polres, perwakilan Kodim 0110/Abdya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pengukuhan tersebut, DPD IMM Aceh mengukuhkan Munawir sebagai Ketua Umum dan Jasmi sebagai Sekretaris Umum. Dalam acara tersebut juga dilakukan proses serah terima jabatan dari ketua umum sebelumnya ke ketua umum yang baru.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Abdya Munawir menyebutkan, ke depan IMM Abdya akan terus fokus pada peningkatan kualitas kader, baik di bidang agama, mahasiswa, dan masyarakat.

“Diharapkan kepada seluruh kader IMM Abdya agar senantiasa sama-sama saling bahu membahu memajukan IMM Aceh Barat Daya. Kemudian saya juga berharap agar kader IMM Abdya terus memantapkan trikompetensi dasar demi terwujudnya trilogi gerakan IMM,” ungkap Munawir.

Kepada pemerintah daerah Munawir berpesan agar tidak alergi terhadap kritikan mahasiswa. Sebab, katanya, kritikan yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk kecintaan mahasiswa terhadap daerah.

“Apalagi kami adalah putra-putri Kabupaten Aceh Barat Daya, maka sudah kewajiban kami untuk mengingatkan pemerintah jika ada kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat,” ujar Munawir.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya menyambut baik saran dari Ketua Umum PC IMM Abdya. Muslizar menyebutkan, pemerintah daerah sangat siap dengan segala kritikan dari mahasiswa, terutama IMM.

“Itulah yang kami harapkan dari mahasiswa. Kami sangat berharap kritikan, masukan, dan kerja sama dalam mewujudkan Aceh Barat Daya ke arah yang lebih baik. Anak-anak kami harus menjadi mahasiswa kritis, idealis, dan akademis, sebab nantinya kalianlah yang melanjutkan kepemimpinan di Aceh Barat Daya,” paparnya.

Muslizar berpesan, dengan dilantiknya pengurus baru hendaknya mampu memberikan kontribusi untuk agama, mahasiswa dan masyarakat. Kemudian Muslizar juga berharap agar seluruh organisasi kepemudaan, sosial, masyarakat dan mahasiswa agar sama-sama saling memberikan masukan-masukan kepada pemerintah daerah dalam menjalankan amanah rakyat.

“Besar harapan kami agar seluruh lembaga-lembaga yang ada di Abdya untuk sama-sama kita saling memberikan masukan-masukan, apalagi terkait penyalahgunaan narkoba, maka kami berharap agar lembaga-lembaga inilah nantinya akan menjadi pelopor dan contoh kepada masyarakat agar tidak menyalahgunakan narkoba,” ajak Muslizar.

Acara itu turut dihadiri perwakilan DPD IMM Aceh, para alumni IMM, dosen Muhammadiyah Abdya, Ketua PC IMM demisioner, HMI, SatmaPP, ACT, dan BEM.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK