423 Bal Ganja Dibakar di Halaman Balai Kota Banda Aceh

@aceHTrend/Yelli Sustarina

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Polresta Banda Aceh memusnahkan 423 bal ganja seberat 464.706,71 gram dan sabu-sabu seberat 758,15 gram dengan cara dibakar dan dihancurkan di Halaman Kantor Balaikota Banda Aceh pagi tadi, Senin (28/1/2019).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut berawal dari penemuan di kawasan Kecamatan Lueng Bata.

“Selanjutnya para petugas melakukan pengembangan perkara dan ditemukan gudangnya di Indrapuri,” ujarnya kepada wartawan.

Hasil pengembangan tersebut, mereka menangkap dua tersangka masing-masing satu di Aceh Besar dan satu di Lueng Bata, Banda Aceh. Sedangkan barang bukti sabu-sabu ditemukan di wilayah Kuta Baro dan Lhoknga, Aceh Besar.

Semua tersangka dihadirkan saat acara pemusnahan barang bukti tersebut. Dalam kesempatan ini Kapolresta juga menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan yang dilakukan personil Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh pada bulan Oktober 2018 lalu.

Bersamaan dengan itu juga diluncurkan Gampong Anti Narkoba di 90 gampong yang ada di Kota Banda Aceh. Acara dimulai dengan pembacaan Deklarasi Gampong Anti Narkoba oleh Geuchik Sukaramai, Darma Sentosa, diikuti oleh hadirin yang terdiri atas sejumlah ormas antinarkoba.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh perwakilan geuchik dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, perwakilan Babinsa, dan perwakilan Babinkamtibmas.

Deklarasi ini juga ditandatangani oleh Wali Kota, Aminullah Usman, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Kajari Banda Aceh dan Aceh Besar, dan Dandim 0101/BS yang diwakili Kasdim.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, peluncuran Gampong Anti Narkoba ini berdasarkan adanya peningkatan penyalahgunaan narkoba di Kota Banda Aceh.

“Jadi kita tidak boleh lalai lagi. Semua elemen masyarakat harus terlibat dalam membasmi dan memberantas narkoba di Kota Banda Aceh. Gampong Anti Narkoba ini salah satu solusi membatasi pergerakan narkoba di Banda Aceh,” ujar Aminullah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK