Aminullah: Masjid Keuchik Leumik Mendukung Wisata Religi Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, keberadaan Masjid Haji Keuchik Leumik yang mengadopsi gaya arsitektur Masjid Nabawi akan menambah destinasi wisata religi di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri peresmian masjid yang terletak di Kompleks Lembaga Pendidikan Islam Yayasan Haji Keuchik Leumik, Gampong Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Senin (28/1/2019).

Menurutnya, masjid indah nan megah di pinggiran Krueng Aceh akan menjadi sedekah jariyah bagi keluarga besar Haji Keuchik Leumik. “Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi tempat edukasi dan silaturahmi bagi masyarakat.”

“Dan yang tak kalah penting, akan mendukung wisata religi di Banda Aceh. Apalagi kota kita telah dinobatkan sebagai destinasi wisata halal terpopuler di Indonesia. Dengan promosi yang baik, masjid ini akan menambah destinasi wisata religi Banda Aceh,” ungkapnya.

Wali kota pun menyampaikan terima kasih kepada Harun Keuchik Leumik dan keluarga yang telah membangun masjid dan tentunya akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat khususnya warga Lamseupeung, agar menjaga masjid ini dengan baik dan memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.”

Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada Harun Keuchik Leumik yang istiqamah menjaga kekayaan sejarah Aceh. “Beliau menyimpan banyak benda-benda sejarah yang tak dimiliki di tempat lain.”

Di samping itu, sebagai pengusaha emas beliau banyak menciptakan perhiasan dan ornamen-ornamen bermotif pinto Aceh, rencong, dan motif khas Aceh lainnya. Dan karya-karya beliau banyak diburu oleh wisatawan sebagai souvenir,” ungkapnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK