IGI Lhokseumawe Laksanakan Gerakan Literasi


ACEHTREND.COM, Lhokseumawe-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menyelenggarakan Gerakan Literasi Nasional (Gelis) di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Senin (28/1/2019).

Acara yang diikuti 50 orang peserta dari siswa duta literasi tersebut, menampilkan pemateri Muklis, S Pd M Pd dan Rukiah S Pd M Pd.

Dari keterangan Dra Lina Fajri, Ketua Literasi SMAN 1 Lhokseumawe melalui pers rilis yang diterima AceHTrend, dari kegiatan ini di samping melahirkan penulis muda berbakat. Juga dapat menghasilkan sejumlah artikel dan puisi. 

“Saya sebagai Ketua Literasi SMAN 1 Lhokseumawe ingin berkontribusi penuh kemajuan literasi sekolah. Sebagai pembuktiannya, kita ingin melahirkan penulis-penulis muda berbakat di Lhokseumawe,” ungkap Dra Lina Fajri.

Ia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pencanangan dan pelaksanaan literasi nasional di sekolah bisa berjalan dengan baik, terutama di Kota Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu Lina Fajri, memaparkan, pihaknya mewacana akan meluncurkan buletin literasi sekolah. Buletin ini nanti, sebagai media publikasi karya siswa dan guru.

“Kehadiran buletin itu, sebagai wadah menampung bakat menulis siswa dan guru. Sehingga mereka dapat menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang tulis-menulis. Sebagai perwujudan pencanangan Gerakan Literasi Nasional,” papar Lina Fajri.

Sementara Hamdani Mulya, seorang penggiat literasi menerangkan, kedua pemateri dalam acara Gelis, merupakan tutor senior dari utusan IGI Kota Lhokseumawe.

Mereka telah teruji kemampuannya dalam membimbing siswa menulis artikel dan puisi dengan cepat.

Gelis ini terselenggara berkat kerjasama IGI Kota Lhokseumawe dengan SMAN 1 Lhokseumawe.[]

KOMENTAR FACEBOOK