Swakaba Abdya Santuni Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Solidaritas Warga Kuala Batee dan Babahrot (Swakaba) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Jakarta menyantuni 125 anak yatim dari 11 gampong yang ada di Kecamatan Kuala Batee dan satu gampong dari Kabupaten Nagan Raya.

Penyantunan tersebut dilakukan bertepatan dengan acara peringatan maulid Nabi Muhammad saw yang berlangsung di Gampong Panto Cut, Kuala Batee, Senin (28/1/2019).

Ketua panitia pelaksana, Muhammmad Yunan mengatakan, hampir setiap tahunnya Swakaba terus memberikan kontribusi untuk masayarakat yang ada di dua kecamatan tersebut. Dengan adanya penyantunan anak yatim ini diharapkan bisa membantu keringanan bagi anak yatim di 11 gampong tersebut.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, dan Swakaba dapat berbagi dengan 125 anak yatim di gampong,” ungkap Muhammad Yunan.

Yunan juga menyebutkan, untuk kegiatan penyantunan anak yatim ini, anggarannya langsung  dikumpulkan oleh masyarakat Kuala Batee dan Babahrot yang berada di Jakarta. Untuk satu orang anak yatim, mereka menyantuni sebesar Rp500 ribu per orang.

“Saudara-saudara kita di Jakarta menyisihkan sedikit hartanya untuk anak yatim yang ada di kampung, tentu ini sebagai wujud kepedulian Swakaba terhadap daerah tempat mereka dilahirkan. Tentunya kita sangat berterima kasih atas bantuan mereka kepada anak yatim yang ada di gampong,” ujar Muhammad Yunan.

Ia berharap ke depan santunan terhadap anak yatim dan membantu fakir miskin terus digalakkan oleh masyarakat Kecamatan Kuala Batee dan Babahhrot. Sebab menyantuni anak yatim sangat dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad Saw.

“Selama ini Swakaba juga sudah banyak memberikan kontribusi untuk kita, baik itu program saweu gampong maupun melakukan kurban bersama di daerah untuk dibagikan kepada fakir miskin. Semoga kedepannya Swakaba akan terus melakukan kegitan-kegiatan yang bersifat kontinyu dalam rangka membantu masyarakat yang ada di gampong-gampong,” harap Muhammad Yunan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK