Irwansyah Sambut Baik Peluncuran Gampong Bebas Narkoba di Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Irwansyah menyambut baik peluncuran Gampong Bebas Narkoba oleh Wali Kota Banda Aceh.

“Kita menyambut baik dan mengapresiasi langkah wali kota untuk menjaga warga Banda Aceh dari pengaruh narkoba,” kata Irwansyah, di Banda Aceh, Rabu (30/01/2019).

Di tengah maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, program ini menjadi tameng untuk membentengi masuknya barang haram tersebut di tengah-tengah masyarakat.

“Narkoba ini merusak generasi oleh karenanya perlu bersinergi dalam melakukan upaya upaya pencegahan secara bersamaan sama,” ujar politisi PKS tersebut.

Irwan menambahkan, dengan munculnya Gampong Antinarkoba masyarakat akan lebih aktif dalam memerangi narkoba dan mempersempit ruang gerak bagi pengedar barang haram tersebut.

Ia berharap ke depan seluruh gampong yang ada di kota Banda Aceh nantinya menjadi gampong antinarkoba karena memang saat ini peredaran narkoba sudah semakin mengerikan, yang menyasar anak-anak remaja dan pemuda serta yang pengangguran.

Bahkan kata dia tidak jarang di berbagai surat kabar, pengedar dan pemakai narkoba mengambil uang orang tuanya tanpa izin untuk mendapatkan narkoba.

“Persoalan ini tidak bisa diserahkan pada pemerintah semata tapi juga harus didukung peran serta masyarakat gampong. Karena itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program ini agar generasi kita bebas dari pengaruh narkoba,” tutur Irwansyah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK