PMI Abdya Salurkan Tongkat Ketiak untuk Penyandang Disabiltas

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan lima tongkat ketiak untuk penyandang disabilitas di Abdya, Selasa (29/1/2019).

Masing-masing penerima tongkat tersebut, yakni Samsuar (42), Ajat (69), Amri (50), Safiah (60), dan Jamilah (61). Penyaluran dilakukan oleh pengurus PMI Abdya bekerja sama dengan Dinas Soial (Dinsos) Abdya.

Ketua PMI Abdya, dr. Suherdy atau yang akrab disapa dr. Edo menyebutkan, penyaluran tongkat ketiak untuk penyandang disabilitas sebagai bentuk dasar gerakan PMI yang meliputi kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

Selain itu katanya, penyaluran tongkat ketiak itu juga sebagai bentuk meringankan penyandang disabilitas dalam beraktivitas.

“Tongkat itu bantuan dari Dinsos Abdya, PMI sendiri ditunjuk sebagai lembaga pencari calon penerima. Setelah dilakukan pencarian calon lebih kurang dua hari oleh para pengurus, akhirnya tadi langsung kita serahkan kepada calon penerimanya,” ungkapnya.

Sebagai lembaga kemanusian, pengurus PMI Abdya diharapkan aktif dalam berbagai permasalahan sosial. Sebab, keberadaan PMI harus benar-benar dirasakan oleh masayrakat kabupaten Abdya.

“Tentunya kehadiran PMI ini harus bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat, maka bagi pengurus PMI agar senantiasa menumbuhkan rasa kesukarelaan dalam membantu masyarakat,” ujar dr. Edo.

Ia berharap, agar ke depan masyarakat Abdya jangan sungkan-sungkan meminta bantu kepada PMI jika ada persoalan-persoalan yang menyangkut dengan kemanusian, terutama terkait masalah kebutuhan darah bagi pasien.

“PMI ini milik masayarakat, kehadiran PMI juga untuk masyarakat, maka kami meminta agar masyarakat menginformasikan apa pun kebutuhan masyarakat yang menyangkut dengan dasar gerakan PMI, Insyaallah PMI akan siap membantu dan melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait,” pesan dr. Edo.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK